Mencekam, Warga dan Organda Sofifi Saling Serang di Pelabuhan Loleo

Senin, 28 Maret 2022 - 09:43 WIB
loading...
Mencekam, Warga dan Organda Sofifi Saling Serang di Pelabuhan Loleo
Ratusan sopir dari Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sofifi dan masyarakat Dusun Loleo, Kecamatan Oba Tengah, Tidore Kepulauan, Maluku Utara terlibat bentrok dengan saling lempar batu, Minggu (27/3/2022). iNews TV/Ismail
A A A
TIDORE KEPULAUAN - Ratusan sopir dari Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sofifi dan masyarakat Dusun Loleo, Kecamatan Oba Tengah, Tidore Kepulauan, Maluku Utara terlibat bentrok dengan saling lempar batu, Minggu (27/3/2022).

Bentrokan yang terjadi di Jalan Lintas Sofifi Payahe Eeda terjadi ketika para Organda Sofifi melakukan swiping kendaraan dari Kabupaten Halmahera Tengah.

Bahkan para Organda Sofifi juga melakukan sweeping terhadap penumpang speedboad di Pelabuhan Loleo yang hendak ke Tidore Kepulauan.

Merasa kesal dengan sikap para Organda, masyarakat Dusun Loleo yang berada di lokasi pelabuhan langsung meyerang para Organda hingga terjadi lempar batu dan benda tajam.

Akibat peristiwa bentrok tersebut satu unit mobil dengan nomor polisi DG 1052 UL mengalami pecah kaca di bagian belakang.

Baca: Sadis, 4 Pria Mabuk di Bandung Keroyok dan Lindas Warga dengan Motor.

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Senen yang terjun ke lokasi kejadian meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan aksi yang dilakukan oleh para Organda Sofifi. "Saya minta warga tenang, jangan terprovokasi," ujar Senen. Baca Juga: Duel Maut Juru Parkir Vs Buruh Bangunan, 1 Tewas di Lokasi Kejadian.

Sementara itu, aksi bentrok antara Organda dan warga Loleo baru dapat diatasi setelah aparat TNI- Polri membubarkan dengan melakukan tembakan peringatan ke udara.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)