Tangis Keluarga Pecah saat Evakuasi Pekerja yang Tewas Tersangkut di Pohon

Senin, 28 Maret 2022 - 07:59 WIB
loading...
Tangis Keluarga Pecah saat Evakuasi Pekerja yang Tewas Tersangkut di Pohon
Seorang buruh harian lepas yang bernama Suarno Daholo (70) ditemukan tewas tersangkut di atas pohon jenis jawi-jawi. iNews TV/Budi
A A A
PADANG - Seorang buruh harian lepas yang bernama Suarno Daholo (70) ditemukan tewas tersangkut di atas pohon jenis jawi-jawi. Korban tewas di atas pohon yang ia tebang sendiri di ketinggian 20 meter tidak jauh dari lokasi rumahnya.

Ironisnya, korban menebang pohon tanpa menggunakan peralatan yang memadai serta alat pengaman atau keselamatan kerja.

Sejumlah petugas Rescue dari Pemadam Kebakaran Kota Padang tiba ke lokasi guna melakukan proses evakuasi jenazah korban yang tergantung di atas pohon dengan kondisi terjepit.

Proses evakuasi korban pun berlangsung dramatis. Petugas damkar mengevakuasi jenazah korban dengan menggunakan tali dari atas pohon.

Setelah dua jam kemudian, akhirnya jenazah korban pun berhasil diturunkan dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk diautopsi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Proses evakuasi korban pun diwarnai histeris dan isak tangis dari pihak keluarga yang tak menduga kepergian korban. Baca: Tidur Sore, Mahasiswi Cantik Histeris Payudaranya Diremas Mahasiswa Cabul.

Korban sebelumnya diketahui tengah menebang pohon untuk membuka lahan yang akan dijadikan ladang di atas bukit yang berada tidak jauh dari lokasi rumahnya.

Baca Juga: Suami Jual Istri untuk Pemuas Nafsu Pria Hidung Belang hingga Raup Untung Rp10 Juta Perbulan.

Namun korban nekat menebang pohon yang berukuran besar hanya dengan parang dan tanpa pengaman. "Diduga korban terjatuh dan tersangkut di patahan dahan pohon yang ia potong," ujar Kabid Damkar Kota Padang, Sutan Hendra, Minggu (27/3/2022) malam.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1065 seconds (0.1#10.140)