Curi 4 Karung Gabah Petani, Pemuda Residivis Ditelanjangi dan Dihajar Massa di Jember

Senin, 28 Maret 2022 - 04:58 WIB
loading...
Curi 4 Karung Gabah Petani, Pemuda Residivis Ditelanjangi dan Dihajar Massa di Jember
Gara-gara mencuri empat karung gabah, pemuda residivis bernama Rusdianto dihajar massa. Foto/iNews TV/Bambang Sugiarto
A A A
JEMBER - Rusdianto hanya bisa terbaring lemah di atas tanah, usai ditelanjangi dan dihajar massa di Desa Sukorejo, kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Minggu (27/3/2022). Massa juga mengikat tangan dan kaki residivis kasus pencurian tersebut.



Massa marah, setelah mendengar suara teriakan korban yang gabah hasil panennya dicuri oleh Rusdianto. Massa langsung mengejar pelaku di area persawahan. Beruntung petugas dari Polsek Bangsalsari sigap bergerak, dan menghindarkan korban dari amukan massa.



Aksi amukan massa ini, sempat terekam kamera video warga dan diunggah ke media sosial (Medsos). "Awalnya korban memanen padi di sawahnya, lalu setelah selesai gabah hasil panen yang sudah dimasukkan karung dibawa ke tepi jalan untuk angkut," ungkap Kapolsek Bangsalsari, AKP Ali Setihono.



Saat korban meninggalkan tumpukan gabahnya di tepi jalan, pelaku melancarkan aksinya. Korban yang curiga dengan berkurangnya jumlah karung gabah, lalu mengintai dari kejauhan dan mendapati aksi pelaku. Akhirnya korban berteriak minta tolong.



"Saat mendengar teriakan korban, massa langsung berdatangan dan mengejar pelaku pencurian. Massa berhasil menangkap pelaku pencurian. Pelaku sempat dihajar massa, namun sekarang sudah ditahan di Polsek Bangsalsari untuk kepentingan penyelidikan." pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)