Dorong Potensi Wisata, Kolam Renang Datae Kembali Dibuka Gratis untuk Umum

Minggu, 27 Maret 2022 - 18:14 WIB
loading...
Dorong Potensi Wisata, Kolam Renang Datae Kembali Dibuka Gratis untuk Umum
taman wisata Kolam Renang Datae, di Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu dibuka dan gratis untuk masyarakat umum. Foto: Sindonews/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Pemerintah Kabupaten Sidrap, terus mendorong potensi wisata mereka meski masih di tengah pandemi Covid-19. Bahkan taman wisata Kolam Renang Datae, di Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu dibuka dan gratis untuk masyarakat umum.

Bahkan saat ini destinasi yang disiapkan oleh Pemkab Sidrap tersebut dipadati pengunjung jelang bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Alam Berkonsep Wisata Berkelanjutan

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Sidrap, Andi Anis Dachlan, mengutarakan, difungsikannya kembali Taman Wisata Datae Sidrap ini merupakan implementasi visi Bupati Sidrap, Dolla Mando, mendorong potensi-potensi wisata yang ada di Sidrap.

"Kami mengajak masyarakat untuk berkunjung ke Kolam Renang Datae, menikmati fasilitas yang disediakan Pemerintah Kabupaten Sidrap. Kolam renang ini dibuka untuk umum secara gratis," katanya, Minggu (27/3/2022).

Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat, menyambut positif difungsikannya Kembali Kolam Renang Datae ini. Ia berharap lokasi wisata tersebut terus dikembangkan.

"Di sini bisa disediakan jajanan kuliner, misalnya palekko. Bisa juga produk UMKM dan hal lain untuk menarik pengunjung," tandasnya.

Di area pelataran parkir taman wisata kolam renang Datae ini terdapat, 8 buah gazebo yang dapat digunakan pengunjung untuk bersantai atau beristirahat. Ada juga musala dan panggung serbaguna.

Baca Juga: Kemenparekraf Dahulukan Wisata Alam Dibandingkan Wisata Kota


(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1586 seconds (10.101#12.26)