Wisata Alam Bantimurung Dipadati Pengunjung Akhir Pekan Jelang Ramadan

Minggu, 27 Maret 2022 - 17:55 WIB
loading...
Wisata Alam Bantimurung Dipadati Pengunjung Akhir Pekan Jelang Ramadan
Kawasan Wisata Alam Bantimurung ramai dipadati pengunjung sepekan jelang Ramadan. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Kawasan taman Wisata Alam Bantimurung ramai dipadati pengunjung yang datang dari berbagai daerah,sepekan menjelang Ramadan tahun ini.

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros mencatat, khusus di akhir pekan ini saja, jumlah pengunjungnya mencapai 4000-an orang.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Kawasan Wisata Bantimurung Tutup Sementara

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros, Ferdiansyah mengatakan, untuk jumlah pengunjung jelang Ramadan ini ada peningkatan dari minggu biasa.

"Kalau minggu lalu itu hari Sabtu jumlah pengunjung hanya 700 orang. Sementara Sabtu, 26 Maret jumlahnya meningkat menjadi 1500 orang. Tapi untuk akhir pekan ini, ada peningkatan lagi sampai menjelang Ramadan yang akan datang," ungkapnya.

Lebih lanjut kata Ferdy, tidak hanya dihari Sabtu, tingkat kunjungan di hari Minggu, 27 Maret 2022 ini atau sepekan jelang Ramadan, tingkat kunjungan di Bantimurung lebih tinggi lagi.

"Minggu ini lebih tinggi dibanding hari minggu kemarin. Karena bisa mencapai 4.842 pengunjung, sedangkan minggu lalu hanga 1.500 orang," sebutnya.

Namun meski sudah ramai didatangi, kata Ferdy, pihaknya tetap membatasi pengunjung yang keluar maupun masuk. "Kalau kapasitas Bantimurung itu bisa mencapai 15 ribu orang. Tapi karena masih pandemi kita batasi," katanya.

Untuk pengamanan kata dia, pihaknya melibatkan TNI-Polri, Basarnas, BPBD, Taman Nasional, Dinas Kesehatan dan Satpol PP.

Baca Juga: Kawasan Wisata Bantimurung Maros Mulai Ramai Dikunjungi Masyarakat
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1719 seconds (11.97#12.26)