Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Kenalkan Inovasi Pelayanan Baru

Jum'at, 25 Maret 2022 - 23:32 WIB
loading...
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Kenalkan Inovasi Pelayanan Baru
Inspektur Jenderal Kemenkumham Republik Indonesia Razilu saat meresmikan tiga inovasi pelayanan kantor imigrasi kelas I TPI Makassar. Foto: Sindonews/Ansar Jumasang
A A A
MAKASSAR - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar kali ini berikan tiga inovasi baru, agar bisa lebih membantu masyarakat dalam mengurus keimigrasian.

Tiga inovasi tersebut adalah Taman Integritas, Si Mantap, dan Kaisar Chit Chat. Ketiga inovasi tersebut digagas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar untuk lebih memudahkan masyarakat dalam pelayanan yang bersangkutan dengan keimigrasian.



"Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar itu harus menjadi tempat benchmarking dalam hal layanan dari kantor Imigrasi di Indonesia Timur," kata Inspektur Jenderal Kemenkuham Republik Indonesia Razilu saat ditemui SINDO, Jumat (25/3/2022).

Kedatangan Razilu kali ini dengan niatan ingin melihat secara langsung kreativitas yang telah diciptakan oleh Kantor Imigrasi kelas 1 TPI Makassar. Sebagai inovasi dalam rangka mempertahankan serta perkuat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Razilu hendak mendengar salah salah satu warga yang mengatakan pelayanan Kantor Imigrasi kelas I TPI Makassar datang langsung ke masyarakat.

"Luar biasa, ketiga produk inovasi di atas sangat kental dengan memandang masyarakat sebagai objek dari layanan imigrasi masyarakat umum lainnya," katanya.

Sebelum ini lanjut dia, berpesan agar semua satuan kerja di lingkungan Kanwil Sulawesi Selatan terus-menerus melakukan perbaikan di semua lini pelayanan , khususnya di Kantor Imigrasi kelas 1 Makassar.

"Bangunlah, sistem kerja dan sinyal yang utuh ciptakan kerja yang melayani, tampilkan wajah birokrasi yang melayani sehingga benar-benar mempresentasikan Kantor Imigrasi sebagai jawaban bagi hadapan publik tentang kemudahan pelayanan keimigrasian," tandasnya.

Kanwil Kemenkumham ulsel, Liberti Sijintak menjelaskan, dirinya menilai tiga inovasi yang diluncurkan menjadikan semakin meningkatkan layanan guna meraih kepuasan masyarakat, Kanim Makassar di tahun 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)