Jelang Ramadhan, Denpom Iskandar Muda 2 Meulaboh Bersih-Bersih Pesantren

Kamis, 24 Maret 2022 - 13:36 WIB
loading...
Jelang Ramadhan, Denpom Iskandar Muda 2 Meulaboh Bersih-Bersih Pesantren
Personel Denpom IM 2 Meulaboh melakukan bakti sosial di Pesantren Zainatul Ulum Diyah Islamiyah di Desa Ujong Tanjung, Meurebo, Aceh Barat. Foto/Inews TV/Afsah
A A A
ACEH BARAT - Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Detasemen Polisi Militer Iskandar Muda (Denpom IM) 2 Meulaboh melakukan bakti sosial di Pasantren Zainatul Ulum Diyah Islamiyah di Desa Ujong Tanjung, Meurebo, Aceh Barat.

Dalam bakti sosial tersebut sejumlah personel POM IM 2 Meulaboh ikut membersihkan lingkungan pasantren serta melakukan pemugaran. Di antaranya seperti melakukan pengecatan ulang sejumlah bangunan dalam lingkungan pesantren tersebut.



Selain membersihkan lingkungan pesantren, para personel dari Denpom IM 2 Meulaboh juga memberikan bantuan makanan terhadap santri, seperti mi instan, serta air mineral.

Komandan Denpom IM 2 Meulaboh, Mayor CPM Tintus Sendu Wardhana mengatakan, kegiatan yang dilakukan menjelang bakti sosial tersebut merupakan wujud sebagai bakti TNI terhadap masyarakat.

“Kegiatan hari ini sebetulnya sudah program kita. Kebetulan kita juga akan menjelang puasa ini adalah salah satu sebagai bentuk rasa syukur kita termasuk personel Denpom IM 2 yang sampai hari ini kita dapat berdiri dan bersama keluarga untuk melaksanakan tugas,” katanya, Kamis (24/3/2022).

Tintus menjelaskan, dengan kegiatan tersebut pihaknya dapat merasakan bagaimana indahnya berbagi rezeki terhadap para santri di sana.

Dia juga berharap dengan kegiatan tersebut akan terus dapat menjadikan contoh bagi para santri di pesantren itu sehingga ke depan dapat mengikuti jejak yang dilakukan oleh TNI selama ini.



“Harapannya kita dapat terus berbagi rezeki bagi mereka saudara-saudara (santri) kita, dan juga harapannya ke depan mereka anak-anak santri dapat mengikuti jejak-jejak yang dilakukan TNI,” ungkapnya.

Ke depan, Denpom IM/2 Meulaboh sudah merencanakan mengunjungi pasantren lain yang ada di Aceh Barat, termasuk panti sosial.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)