Ridwan Kamil-Anies Baswedan Kompak Rekomendasikan Enam Isu Utama G20

Kamis, 24 Maret 2022 - 12:19 WIB
loading...
Ridwan Kamil-Anies Baswedan Kompak Rekomendasikan Enam Isu Utama G20
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyampaikan rekomendasi isu utama G20. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merekomendasikan enam isu utama dalam Forum Presidensi G20.

Enam rekomendasi tersebut merupakan hasil pembahasan dalam forum internasional Sherpa Meeting sebagai rangkaian menuju U20 Mayor Summit 2022.


Penyampaian rekomendasi enam isu utama G20 itu disampaikan langsung Ridwan Kamil dan Anies Baswedan dalam konferensi pers seusai pembukaan Sherpa Meeting di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (23/3/2022) kemarin.

Sherpa Meeting yang membahas isu penting yang menjadi perhatian global ini diikuti oleh perwakilan 37 kota di berbagai negara secara daring selama dua hari.

Adapun hasil kajian dari Sherpa Meeting akan direkomendasikan dan dibahas pada forum U20 dimana DKI Jakarta dan Jabar akan menjadi tuan rumah pada Agustus 2022 mendatang.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menuturkan bahwa forum yang dihadiri member Presidensi G20 dan observer tersebut menyepakati enam isu utama yang akan dibawa ke forum U20.



"Sherpa Meeting mendiskusikan dari seluruh kota-kota dunia baik member G20 maupun pengamat untuk menyepakati enam agenda yang harus jadi perhatian," ujar Ridwan Kamil dalam keterangannya, Kamis (24/3/2022).

Keenam isu tersebut adalah pemulihan ekonomi-sosial, pemulihan kesehatan mental pasca-COVID-19, mobilitas transportasi, energi terbarukan, perumahan terjangkau, dan pekerjaan di masa depan.

Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, enam isu tersebut sangat relevan untuk dibahas di tengah kondisi global yang terjadi saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2731 seconds (0.1#10.140)