Viral Jenazah di RSUD Karangasem Bali Membeludak Ini Faktanya

Selasa, 22 Maret 2022 - 18:14 WIB
loading...
Viral Jenazah di RSUD Karangasem Bali Membeludak Ini Faktanya
Suasana di ruang jenazah RSUD Karangasem, yang sempat viral karena dikabarkan jumlah jenazah membeludak. Foto/iNews TV/Yunda Ariesta
A A A
KARANGASEM - Masyarakat dihebohkan dengan viralnya kabar di media sosial tentang ruang jenazah di RSUD Karangasem Bali, penuh jenazah hingga membeludak ke lorong-lorong. Unggahan di media sosial tersebut, langsung ditanggapi manajemen RSUD Karangasem.



Kabid Pelayanan RSUD Karangasem, Komang Wirya menegaskan, saat ini kapasitas kamar jenazah di RSUD Karangasem, masih sangat mencukupi dan tidak terjadi kelebihan kapasitas hingga jenazah diletakkan di lorong-lorong.



Dia memastikan, kabar membeludaknya jenazah di RSUD Karangasem tersebut, adalah kabar bohong alias hoax. "Keberadaan jenasah di lorong dekat kamar jenasah tersebut, bukan karena kelebihan kapasitas. Melainkan sengaja dikeluarkan sementara, karena ruang jenasah digunakan untuk memandikan jenazah pasien COVID-19," tegas Komang.



Ditambahkan kapasitas ruang jenazah RSUD Karangasem, maksimal 20 jenazah. Sejak sepekan terakhir, keterisian terbilang meningkat dari sebelumnya hanya 2-5 jenazah. Beberapa hari terakhir mencapai 14 jenasah, hal ini dikarenakan banyak warga menitipkan sementara jenazah karena belum ada hari baik untuk pemakaman.



Kendati terjadi peningkatan, manajemen RSUD Karangasem menyatakan kapasitas masih mencukupi, meskipun jika melakukan pemandian untuk jenazah pasien COVID-19, jenazah lainnya dikeluarkan sementara agar ada ruang untuk petugas, dan keluarga pasien yang menyaksikan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2565 seconds (0.1#10.140)