Bank Sulselbar Rutin Gelar Aksi Donor Darah

Selasa, 22 Maret 2022 - 18:10 WIB
loading...
Bank Sulselbar Rutin Gelar Aksi Donor Darah
Suasana donor darah di Kantor Pusat Gedung B Bank Sulselbar, Selasa (22/3/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat ( Bank Sulselbar ) berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat. Salah satunya, menjadi "pahlawan kemanusiaan" dengan rutin menggelar donor darah.

Aksi sosial tersebut melibatkan pegawai internal Bank Sulselbar dari seluruh divisi. Kegiatan berlangsung di Kantor Pusat Gedung B Bank Sulselbar, Selasa (22/3/2022). Diketahui, donor darah tersebut telah digelar sejak tahun 2003 oleh bank pembangunan milik Pemerintah Daerah se-Sulselbar ini.

Baca Juga: Bank SulselbarBank Sulselbar menggandeng Unit Pelayanan Transfusi darah (UPTD) Dinas Kesehatan Sulsel ntuk pengambilan darah.

"Selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, aksi sosial ini juga untuk menjaga kesehatan pegawai, serta membantu UMKM," ucap Hartani.

Setiap pelaksanaan donor darah, Bank Sulselbar bekerja sama dengan berbagai UMKM kuliner untuk konsumsi seluruh peserta donor darah. Sebelum adanya pandemi, kegiatan donor darah Bank Sulselbar terbuka untuk publik.

Baca Juga: pandemiyang hanya dibuka untuk pegawai internal sekitar 80 kantong darah," ujar Hartani.

Pelaksanaan donor darah berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Peserta donor darah melakukan skrining terlebih dahulu seperti pengecekan suhu, tensi darah, dan lain-lain.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)