Pemkab Pinrang Upayakan Penambahan Stok Pupuk Bersubsidi

Selasa, 22 Maret 2022 - 16:46 WIB
loading...
Pemkab Pinrang Upayakan Penambahan Stok Pupuk Bersubsidi
Bupati Pinrang, Irwan Hamid bertemu kelompok tani di Desa Mattombong, Kecamatan Mattiro Sompe, Selasa (22/3/2022). Foto: Humas Pemkab Pinrang
A A A
PINRANG - Bupati Pinrang , Irwan Hamid melakukan pertemuan dengan kelompok tani di Desa Mattombong, Kecamatan Mattiro Sompe dalam kegiatan Gerakan Pengendalian Hama Tikus, Selasa (22/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Irwan meminta gabungan kelompok tani di Desa Mattombong agar senantiasa meningkatkan semangat kebersamaan.

Baca juga:Bupati Pinrang Harap Petani Bersatu untuk Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Dalam kesempatan ini, Bupati Irwan juga berkesempatan melakukan dialog langsung dengan para petani dan menyerap aspirasi para petani.

Menurut Irwan, kehadiran pemerintah adalah untuk melayani masyarakat, termasuk para petani. Olehnya itu, seluruh aspirasi petani yang didengar pada kesempatan ini akan ditindaklanjuti sesuai aturan dan ketersediaan anggaran.

Bupati Irwan mengakui, keterbatasan anggaran merupakan salah satu kendala dalam beberapa kurun waktu terakhir ini. Penyebabnya adalah refocusing anggaran untuk penanggulangan Covid-19.

Baca juga:Wabup Pinrang Alimin Serahkan LKPD 2021 ke BPK RI

Namun demikian, keberlangsungan sektor pertanian harus senantiasa menjadi pokok perhatian. Sebab menurut Irwan, pertanian merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19 .

Bupati Pinrang juga mengungkapkan upaya pemerintah dalam mencukupi kuota pupuk bersubsidi yang tak pernah berhenti. Mengingat saat ini, jumlah kuota pupuk yang tersedia masih jauh dari kebutuhan petani di Pinrang.

Baca juga:Empat Inovasi Pinrang Masuk Top 50 Kompetisi Pelayanan Publik

“Kami tidak berhenti berupaya agar kuota ini ditambah,” ungkap Bupati Irwan .

Bupati juga meminta kepada para petani untuk selalu berkoordinasi dengan Petugas Pertanian Lapangan (PPL) sebagai salah satu upaya peningkatan produksi pertanian.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1740 seconds (11.252#12.26)