Sosok AKBP Beni Mutahir Direktur Tahti Polda Gorontalo Ditembak Mati Tahanan: Rajin Puasa Senin Kamis

Selasa, 22 Maret 2022 - 11:20 WIB
loading...
Sosok AKBP Beni Mutahir Direktur Tahti Polda Gorontalo Ditembak Mati Tahanan: Rajin Puasa Senin Kamis
Semasa hidupnya, AKBP Beni Mutahir dikenal sebagai pribadi yang religius, rajin puasa Senin Kamis.Foto/dok
A A A
GORONTALO - Jenazah AKBP Beni Mutahir korban penembakan tersangka narkoba diterbangkan ke kampung halamannya di Surabaya, Jawa Timur untuk dikebumikan. Di mata rekannya, Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Direktur Tahti) Polda Gorontalo ini dikenal pribadi ramah dan religius.

Dengan pengawalan ketat dari kepolisian, almarhum diterbangkan melalui Bandara Gorontalo, Selasa (22/3/2022) pagi. Sebelum diterbangkan, jenazah dikemas dengan plastik untuk memastikan peti jenazah dalam kondisi baik hingga sampai tujuan. Pesawat yang membawa jenazah adalah Lion Air.

Baca juga: AKBP Beni Mutahir Direktur Tahti Polda Gorontalo Ditembak Mati Tahanan Narkoba, Begini Kronologinya

AKBP Beni Mutahir meninggalkan seorang istri dan satu anak. Di masyarakat, perwira polisi ini dikenal ramah, sabar dan religius. "Almarhum merupakan salah satu pengurus Masjid Az Zikra, Polda Gorontalo," ujar AKP Henny Muji Rahayu, anggota Polda Gorontalo.

Menurutnya, sosok almarhum dikenal baik dan ramah pada anggota. Senantiasa memperlihatkan sifat keakraban dan bisa menjadi bapak bagi anak buahnya. "Religius sekali. Senin Kamis tak lupa untuk berpuasa," tambah Henny.

Diberitakan, perwira polisi di Polda Gorontalo ditembak mati salah seorang tahanan narkoba, Rocky, Senin (21/3/2022). Korban AKBP Beni Mutakhir merupakan Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Direktur Tahti) tewas dengan luka tembak di kepala.

Penembakan terjadi di rumah pelaku di Perumahan Asparaga, Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo. Senjata yang digunakan pelaku adalah senjata api rakitan.

Tim Inafis Polda Gorontalo melakukan olah TKP usai penembakan terjadi sekitar pukul 04.00 Wita. "Korban ditembak menggunakan senjata api rakitan milik pelaku," terang Direktur Kriminal Umum Polda Gorontalo, Kombes Pol Nur Santiko.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2175 seconds (11.210#12.26)