Berkunjung Ke Nahdlatul Wathan, Ganjar Disambut Hangat dan Meriah Ribuan Santri

Senin, 21 Maret 2022 - 20:08 WIB
loading...
Berkunjung Ke Nahdlatul Wathan, Ganjar Disambut Hangat dan Meriah Ribuan Santri
Ribuan santri Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Anjani di Lombok Timur, NTB antusias menyambut kedatangan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Foto/Ist
A A A
LOMBOK TIMUR - Ribuan santri Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Anjani di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) antusias menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo , Senin (21/3/2022).

Ganjar yang tiba pukul 10.00 WITA, didampingi istrinya Siti Atiqoh Supriyanti langsung sowan ke kediaman Tuan Guru Sani (TGS) KH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, selaku Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan sekaligus cucu pendiri Nahdlatul Wathan, TGS Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.



Ganjar dan istri langsung disambut TGS Zainuddin Atsani. Kemudian diajak ke pendopo untuk ramah tamah, dibalut suasana yang hangat.

Di pendopo itu, TGS Zainuddin Atsani juga memperlihatkan kepada Ganjar foto kakeknya dan menceritakan tentang perjuangannya.

Usai berbincang, TGS Zainuddin Atsani mengajak Ganjar dan istri makan siang bersama. Menu yang disajikan adalah soto dan aneka menu lain. Uniknya, soto tersebut dimasak oleh juru masak TGS Zainuddin Atsani yang sangat mengagumi sosok orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

"Pak Ganjar ini banyak fansnya. Santri saya banyak yang ngefans sama bapak. Juru masak saya yang masak ini, juga mengidolakan bapak," kata TGS Zainuddin Atsani disambut senyum Ganjar.



Pertemuan kedua tokoh itu berlangsung cukup lama. Hampir dua jam, Ganjar dan TGS Zainuddin Atsani berbagi pengalaman hingga bertukar pikiran tentang banyak hal, dari kondisi bangsa hingga perhelatan akbar MotoGP Mandalika.

"Iya, ramai sekali itu (MotoGP Mandalika), sampai malam masih ramai orang datang. Ya mudah-mudahan membawa manfaat," ucap Atsani.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2623 seconds (0.1#10.140)