Kejadian Langka! Anak Sapi Lahir dengan 2 Hidung 4 Lubang di Kulonprogo

Senin, 21 Maret 2022 - 18:45 WIB
loading...
Kejadian Langka! Anak Sapi Lahir dengan 2 Hidung 4 Lubang di Kulonprogo
Kulonprogo mendadak geger dengan kelahiran sapi langka berhidung 2 dan 4 bulan. Foto: iNews/Budi Utomo
A A A
KULONPROGO - Warga Kalurahan Tawangsari, Kabupaten Kulonprogo , Yogjakarta mendadak gempar , tersiarnya kabar kejadian langka yang menimpa sapi milik Supangat warga Dusun Tegal Pereng.

Anak sapi milik Supangat itu melahirkan dengan kondisi aneh, anak sapi yang kini berumur empat hari ini memiliki 2 hidung dengan 4 lubang yang semuanya berfungsi.

Sejak bunting, sapi jenis limosin ini dalam kondisi normal dan tidak ada keanehan, hingga akhirnya melahirkan anakan sapi dalam usia kandungan 9 bulan.

Kejadian Langka! Anak Sapi Lahir dengan 2 Hidung 4 Lubang di Kulonprogo

Baca juga: Beredar Video Penganiayaan Brutal Siswa SMA di Minahasa Tenggara hingga Babak Belur

Warga yang mendengar kabar itu pun langsung berdatangan menyaksikan sapi unik itu dan mengabadikan sapi betina tersebut dengan telepon genggam mereka.

Hendi Tia Pradana warga setempat mengaku, baru pertama kali melihat sapi dengan kondisi tubuh yang unik ini. “Langka sih, bisa dibilang hidungnya tuh ada dua, sebelumnya belum pernah, baru pertama kali ini penasaran karena ini aneh,” katanya.



Andrean, warga lain mengaku kaget melihat sapi unik karena punya dua hidung. “Penasaran ingin melihat, pas pertama lahir itu hidung ada dua unik,” tuturnya.

Baca juga: Bangunan Sekolah Tergusur, Siswa SDN 2 Tepus Gunungkidul Terpaksa Belajar di Balai Pedukuhan

Supangat pemilik sapi mengatakan, saat lahir itu prosesnya agak lama, mungkin karena hidungnya besar jadi prosesnya butuh waktu, baru setelah lahir dan dibersihkan, diketahui ada keanehan pada anakan sapi ini, pada bagian hidungnya bercabang dan memiliki dua hidung dengan empat lubang.

“Anakan sapi ini normal dan hidungnya berfungsi dengan baik, dulu memang sempat sakit pas bunting 5 bulan dan nyaris saya dijual, tetapi kondisi kemudian membaik, agar anakan sapi ini tumbuh sehat dan normal harus memberikan perawatan ekstra,” bebernya.

Baca juga: Ibu Bunuh Anak Kandung, Bibi Pelaku: Orangnya Sangat Sayang Anak-anaknya

Dia menyebutkan, saat menyusui, induknya harus membantu karena anak sapi ini masih lemah, bahkan saat berusia satu hari masih diberikan susu dengan dot, sedangkan indukkan juga diberikan suntikan vitamin dan antibiotic.

“Saya akan terus merawat anak sapi ini, namun jika ada warga yang tertarik, saya siap melepas asalkan harganya cocok,” ungkapnya. (budi utomo)
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1500 seconds (10.177#12.26)