Arus Balik Penonton MotoGP Mandalika Membeludak, Ribuan Penumpang Padati Bandara

Senin, 21 Maret 2022 - 08:33 WIB
loading...
Arus Balik Penonton MotoGP Mandalika Membeludak, Ribuan Penumpang Padati Bandara
Arus balik penonton MotoGP Mandalika, mulai terjadi Senin (21/3/2022). Diperkirakan ada belasan ribu penonton yang akan memadati Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok. Foto/iNews TV/Muzakir
A A A
LOMBOK TENGAH - Arus balik para penonton MotoGP Mandalika, mulai memadati Bandara Internasional Zainudin Abdul Madjid (ZAM) Lombok, Senin (21/3/2022). Sejak pagi, ribuan para calon penumpang pesawat telah berdatangan ke bandara untuk terbang ke sejumlah kota tujuan.



Chief General Communication Bandara ZAM, Arif Harianto menyebutkan, puncak arus balik melalui jalur udara dari Bandara ZAM Lombok, sudah diprediksi bakal terjadi pada Senin (21/3/2022). "Diperkirakan ada sekitar 10 ribu-11 ribu penumpang yang akan berangkat," ungkapnya.



Adanya lonjakan jumlah penumpang yang merupakan para penonton MotoGP Mandalika tersebut, menurut Arif diambil kebijakan untuk membuka layanan penerbangan selama 24 jam per hari. Sejumlah maskapai penerbangan, diakuinya juga telah mengajukan penambahan penerbangan.



"Operasi penerbangan selama 24 jam di Bandara Internasional ZAM, diberlakukan mulai hari ini, Senin (21/3/2022). Kebijakan ini diambil, karena ada belasan ribu penumpang pesawat yang diberangkatkan, dan adanya permintaan penambahan jumlah penerbangan dari maskapai penerbangan," tuturnya.



Para penumpang yang memesan tiket pesawat dua atau tiga hari sebelum berlangsungnya balapan MotoGP Mandalika, juga dipastikan tidak mendapatkan akan mendapatkan tikat, karena sudah penuh semuanya. Tiket pesawat diperkirakan kembali tersedia pada Selasa (22/3/2022).
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)