Pulihkan Pariwisata, Denpasar Gratiskan Dokar di Akhir Pekan

Minggu, 20 Maret 2022 - 21:35 WIB
loading...
Pulihkan Pariwisata, Denpasar Gratiskan Dokar di Akhir Pekan
Pemkot Denpasar menggratiskan dokar bagi para wisatawan setiap akhir pekan demi memulihkan pariwisata di daerah itu. Foto: SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Bali terus melakukan upaya untuk memulihkan pariwisata. Di Kota Denpasar , wisatawan dapat menikmati dokar gratis pada setiap akhir pekan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Dezire Mulyani mengatakan, warga maupun wisatawan dapat memanfaatkan dokar gratis untuk menikmati kawasan heritage Kota Denpasar.



"Kita menyebutnya Dokar Tamasya. Dokar ini digratiskan di hari Sabtu dan Minggu," kata Mulyani, Minggu (20/3/2022).

Ada delapan dokar yang dioperasikan untuk mendukung program Denpasar heritage city tour ini. Delapan dokar itu ditempatkan di dua titik keberangkatan, yaitu Pasar Badung dan Terminal Tegal.

Untuk titik pemberangkatan dari Pasar Badung, waega dan wisatawan akan diajak menyusuti Jalan Gajah Mada-Jalan Surapati, Jalan Kapten Agung-Jalan Letda Regug, Jalan Sugianyar-Jalan Beliton-Jalan Hasanuddin-Jalan Thamrin-Jalan Gajah Mada dan kembali ke Pasar Badung.



Sedangkan untuk titik pemberangkatan dari Terminal Tegal, rute yang disusuri yaitu Jalan Imam Bonjol-Jalan Gunung Merapi- Jalan Setia Budi-Jalan Sri Rama-Jalan Sutomo,-Jalan Gajah Mada-Jalan Sulawesi- Jalan Bukit Tunggal-Jalan Mandala Wangi dan kembali ke Terminal Tegal.

Mulyani menambahkan, Dokar Tamasya juga bertujuan membantu kusir dokar agar bisa bertahan dalam situasi pandemi. "Anggaran operasional dokar kita tanggung," ujarnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2064 seconds (0.1#10.140)