Dojang ITF Khusus Anak Bakal Dibangun di Depok Jogja

Minggu, 20 Maret 2022 - 20:24 WIB
loading...
Dojang ITF Khusus Anak Bakal Dibangun di Depok Jogja
Pelatih Indonesia ITF Regional Jogja, Mercelino Billy melakukan sparring di Jogjakarta, Minggu (20/3/2022). Foto/MPI/Priyo Setyawan
A A A
JOGJA - Indonesia International Taekwon Do Federation (ITF) mendapat sambutan di Jogjakarta. Terbukti peminat olahraga bela diri dari Korea itu cukup banyak.

Saat ini, di Jogjakarta telah ada satu dojang di daerah Bintaran, Jogjakarta. Dojang tersebut, menjadi wadah bagi masyarakat umum yang ingin belajar lebih jauh mengenai Taekwon-Do ITF.

Baca juga: Jogjakarta Jadi Sasaran Pengembangan Indonesia ITF

Sebagai instruktur utama regional Jogjakarta dimotori oleh Mercelino Billy. Selain itu juga direnanakan akan membuka Dojang lagi di daerah Condongcatur, Depok, Sleman.

“Dojang di Bintaran saat ini menampung dari tingkat anak-anak sampai dewasa. Nanti untuk Dojang Condongcatur khusus anak-anak,” kata Mercelino Billy, Minggu (20/3/2022)

Billy sapaan Mercelino Billy pun berharap dengan adanya dojang baru tersebut, maka perkembangan ITF di Jogjakarta semakin bagus.Saat ini untuk latihan dilakukan setiap hari Kamis.

Untuk latihan pada tahap awal diberikan teknik-teknis dasar, melakukan sparring, setelah bertambah tingkatan akan diberikan latihan lebih banyak lagi.

“Latihan dasar di antaranya bagaimana memukul dan menendang yang benar dan sesuai dengan target,” paparnya.

Baca juga: Jan Ethes Srinarendra Cucu Presiden Jokowi Raih Juara Taekwondo

Sekretaris Jenderal Indonesia ITF, Chandra Lesmana Hadi menambahkan setelah pandemi berakhir, ke depannya Indonesia ITF akan lebih aktif mengikuti event-event kejuaraan baik dalam tingkat nasional maupun tingkat internasioal. Apalagi ITF direncanakan akan dipertandingkan di event SEA Games Kambojo.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2513 seconds (10.101#12.26)