Minyak Goreng Curah Langka di Pasar Cigasong Majalengka

Minggu, 20 Maret 2022 - 14:33 WIB
loading...
Minyak Goreng Curah Langka di Pasar Cigasong Majalengka
Minyak goreng curah langka di Pasar Cigasong Majalengka.Foto/ilustrasi
A A A
MAJALENGKA - Saat minyak goreng (migor) kemasan mulai duduk manis di supermarket, migor curah malah menghilang. Pemandangan itu terlihat di Pasar Tradisional Sindangkasih, Cigasong, Majalengka.

Di pasar tradisional ini, biasanya para pedagang mendapat kiriman minyak curah pada Selasa dan Jumat. Namun, sejak HET migor kemasan dihilangkan, migor curah di pasar itu menghilang.

Baca juga: Ada Display Miniatur Pesawat Tempur di Pameran HUT TNI AU

"Biasanya agen teh ngirim di hari Selasa dan Jumat. Tapi ini saya survei ke para pedagang teh kosong ceunah. Nggak tau, kurang tau kenapa," kata koordinator pasar Sindangkasih, Supriadi.

Salah satu pedagang migor curah, Ida mengaku rugi dengan tidak adanya kiriman pada Jumat kemarin. Pasalnya, tidak adanya migor curah itu berdampak juga terhadap penjualan di warungnya itu. "Terigu, Aci juga jadi nggak kejual jadinya teh," jelas dia.

Dijelaskannya, dalam beberapa waktu terakhir, permintaan migor curah di warungnya cukup banyak. Namun, persediaan itu cepat habis seiring dengan tingginya permintaan.

Terpisah, salah satu pedagang gorengan di Kecamatan Ligung, Waroh mengatakan, saat ini harga minyak curah di kisaran Rp18 ribu. Harga migor akan lebih mahal jika beli di warung kecil.

"Di Grosiran mah, Rp16 ribu per liter. Kalau warung kecil, Rp18 ribu. Ada juga yang Rp.20 ribu. Saya belanja tiga hari lalu. Nggak tau sekarang gimana," jelas dia.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1889 seconds (11.97#12.26)