Sahrul Gunawan Mundur dari NasDem Masuk Golkar, Saan: Kami Tidak Bisa Halangi

Jum'at, 18 Maret 2022 - 17:27 WIB
loading...
Sahrul Gunawan Mundur dari NasDem Masuk Golkar, Saan: Kami Tidak Bisa Halangi
Ketua DPD Partai NasDem Saan Mustopa (kiri). (Ist)
A A A
BANDUNG - Ketua DPD Partai NasDem Saan Mustopa mengaku tidak bisa menghalangi langkah Sahrul Gunawan yang memilih mundur dari Partai NasDem dan masuk ke Partai Golkar . Walaupun, pada 2020 lalu Sahrul Gunawan bisa duduk di kursi Wakil Bupati Bandung setelah diusung Partai NasDem.

"NasDem tidak bisa halangi, walaupun sudah sangat jelas, kami NasDem sudah melahirkan Sahrul menjadi Wakil Bupati Bandung," jelas Saan Mustopa pada acara pengukuhan Kostranas di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (18/3/2022).

Hal itu disampaikan Saan menanggapi pindahnya Sahrul Gunawan dari NasDem ke Partai Golkar. Sahrul pindah dengan alasan tidak bisa melaksanakan amanat restorasi sebagaimana yang diamanatkan Partai NasDem.

Lebih lanjut Saan mengatakan, pindahnya seseorang dari satu partai ke partai lainnya adalah hal biasa. Walaupun, pihaknya sangat sadar bahwa Sahrul telah dibesarkan oleh Partai NasDem hingga menduduki posisi Wakil Bupati Bandung.

"NasDem tidak pernah minta apa pun. Termasuk saat dulu pertama kali rekrut dia di Bogor. Itu adalah hal terbaik yang bisa dilakukan Partai NasDem," jelas dia.

Menurut dia, dengan keluarnya Sahrul Gunawan dari NasDem, maka secara otomatis Kartu Tanda Anggota (KTA) tidak aktif. Apalagi posisi Sahrul mengundurkan diri. "Otomatis KTA-nya tidak aktif. Dia mengundurkan diri, " Imbuh dia. Baca: Cinta Terhalang Restu Orang Tua, Sepasang Kekasih Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap.

Sementara itu, terkait pengukuhan Kostranas, adalah langkah NasDem merekrut para purnawirawan untuk kembali mengabdi kepada masyarakat melalui Partai NasDem. Mereka diharapkan menjadi bagian dari Partai NasDem.

Baca Juga: Mengaku Ada yang Manggil, Pedagang Asongan Lompat ke Sungai Musi dan Hilang.

"Dengan kehadiran purnawirawan di NasDem Jabar, ini akan sangat membantu Partai NasDem. Karena mereka tokoh-tokoh di daerah, sehingga makin kuat dan diharapkan akan membawa suara signifikan. Jadi memudahkan target NasDem pada pemilu mendatang, " imbuh dia.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6046 seconds (0.1#10.140)