Tingkatkan Literasi Anak di Kudus, MNC Peduli Berikan Bantuan Peralatan Perpustakaan

Jum'at, 18 Maret 2022 - 06:43 WIB
loading...
Tingkatkan Literasi Anak di Kudus, MNC Peduli Berikan Bantuan Peralatan Perpustakaan
Head of CSR MNC Group Tengku Havid menyerahkan bantuan peralatan perpustakaan dan menggambar kepada pengurus Kampung Budaya, Piji Wetan, Kudus, Kamis (17/3/2022). Foto/MNC Peduli
A A A
KUDUS - MNC Peduli memberikan bantuan peralatan perpustakaan dan menggambar kepada Lumbung Baca Kampung Budaya di Piji Wetan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada Kamis (17/3/2022). Bantuan ini, untuk mendukung upaya peningkatan meningkatkan literasi di Kudus.

Anak-anak terlihat antusias saat tim MNC Peduli hadir membawa bantuan peralatan perpustakaan dan peralatan menggambar. Dalam kegiatan tersebut, anak-anak juga memberikan persembahan tarian tradisional. Baca juga:
Dapat Bantuan dari MNC Peduli, Anak-Anak Taman Baca di Cilele Karawang Sumringah




"Kami senang dengan adanya bantuan ini. Koleksi buku menjadi bertambah sehingga akan menambah pengetahuan anak-anak di sini. Bantuan ini sangat bermanfaat. Terimakasih atas bantuan ini," kata anak-anak disela-sela penyerahan bantuan.

Bantuan yang disalurkan oleh MNC Peduli, merupakan bagian dari program #GenerasiCerdasAnakBangsa yang diusung MNC Peduli untuk mendorong literasi dan keterampilan anak dalam membentuk generasi cerdas penerus bangsa.

MNC Peduli yakin, dengan membangun generasi muda yang cerdas, kreatif dan mandiri serta berkarakter diperlukan peran dari berbagai pihak. Karenanya, kegiatan serupa telah dilaksanakan MNC Peduli di sejumlah kota/ kabupaten di DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Barat dan sejumlah kota lainnya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, ini merupakan satu upaya MNC Peduli untuk mendongkrak minat baca anak Indonesia. “Semoga dengan adanya fasilitas rumah baca yang nyaman, anak-anak semakin semangat untuk membaca,” katanya.

Jessica juga menyampaikan, bahwa dengan membiasakan budaya membaca semenjak dini dapat memberikan dampak positif bagi anak.“Membaca membuat anak akan lebih kaya informasi dan ilmu bahkan dapat memberi berbagai macam perspektif baru, sehingga dapat membantu anak dalam berpikir lebih luas dan membantu pembentukan karakter yang lebih baik,” ungkapnya.

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana. Baca juga: Bangun Generasi Bangsa, MNC Peduli Bantu Taman Baca di Kampung Terpencil Karawang

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1113 seconds (10.55#12.26)