Pari Corek Wajah Ganjar Pranowo di Tengah Sawah Viral, Bakal Dijadikan Desa Wisata

Kamis, 17 Maret 2022 - 21:42 WIB
loading...
Pari Corek Wajah Ganjar Pranowo di Tengah Sawah Viral, Bakal Dijadikan Desa Wisata
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi sawah di kawasan Bergas Lor, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang yang sempat viral di media sosial. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi sawah di kawasan Kelurahan Bergas Lor, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang yang sempat viral di media sosial.

Sawah tersebut viral lantaran ada menyajikan seni pari corek yang bergambar wajah Ganjar sedang tersenyum.



Pari corek wajah Ganjar di tengah sawah tersebut dibuat oleh Sidik Gunawan, seorang petani sekaligus bagian dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Semarang. Pari corek ini dibuatnya menggunakan padi pariwulung, dari varietas black madras.

"Jadi ini sebenarnya tidak hanya cerita orang menanam padi, bagaimana menanam di lahan yang sempit ini ada karya seni ada nilai tambahnya. Dan Mas Gun ini menciptakan satu karya kebetulan hari ini wajah saya, ternyata dikombinasikan dengan jenis padi yang ada di sini," kata Ganjar, dalam kunjungannya, Kamis (17/3/2022).

Agar lebih dikembangkan di Desa Bergas Lor, seni pari corek bakal terus dilestarikan dengan menjadikan desa wisata ke depannya.

Tak lama, Ganjar pun langsung menghubungi Bupati Semarang, Ngesti Nugraha. Gubernur meminta agar pemkab memberikan lahan kepada Pokdarwis untuk mengembangkan pari corek di sawah-sawah lainnya di Kabupaten Semarang.

"Tadi saya sudah telepon Pak Ngesti, Bupati Semarang agar seluruh lahan ini bisa dipakai. Nah Pokdarwis-nya kita minta untuk mengelola. Tadi kita sudah berembug, agar ada serial," tutur Ganjar.



"Tinggal kita minta, karena beliau ini petani ya seniman pari corek, butuh orang yang mendukung. Sponsor lah," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)