Kebijakan Pembangunan Jokowi Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Kamis, 17 Maret 2022 - 10:59 WIB
loading...
Kebijakan Pembangunan Jokowi Tingkatkan Perekonomian Masyarakat
Sejumlah kebijakan pembangunan Jokowi dinilai mampu membuat perekonomian masyarakat semakin meningkat.(Ist)
A A A
MEDAN - Sejumlah kebijakan pembangunan Jokowi dinilai mampu membuat perekonomian masyarakat semakin meningkat. Hal tersebut dapat menjadi bukti komitmen penuh Jokowi dalam upaya menjaga kestabilan sektor ekonomi .

Salah satunya diakui Barata Hasiholan Pangaribuan (41) seorang warga asal Sumatera Utara. Dia mengatakan kinerja Jokowi hingga sekarang ini telah terbukti sangat berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kinerja Jokowi itu benar benar nyata dsn dirasakan oleh masyarakat," kata Barata saat ditemui di, Jakarta.

Barata menambahkan, peningkatan perekonomian tidak hanya dirasakan oleh masyarakat yang ada di perkotaan. Namun demikian juga hadir bagi masyarakat yang tinggal hingga di desa-desa terpencil dan terluar.

Maka dari itu dia menilai kebijakan pembangunan Jokowi tidak hanya berpusat hanya di Pulau Jawa semata. Akan tetapi, lanjut dia, juga turut terealisasi di seluruh wilayah Tanah Air.

"Bukan hanya di Pulau Jawa, tidak Jawaisme. Jokowi itu milik seluruh warga Indinesia baik di Papua dari Sabang sampai Merauke," ujar Barata.

Dia menyebut pemerataan pembangunan di era Pemerintahan Jokowi, imbas positifnya tidak hanya mampu meningkatkan perekonomian. Namun juga pada sektor hubungan sosial masyarakat yang semakin sejahtera dan harmonis.

"Adanya kemajuan itu (pembangunan) sehingga Negara NKRI ini begitu utuhnya tidak ada lagi perpecahan," kata Barata.

Serupa dengan Barata, Mahdalena Sitepu (72) salah satu warga Kota Bekasi, Jawa Barat juga menyampaikan demikian. Menurut dia Jokowi begitu peduli dengan kondisi perekonomian masyarakat. Baca: Lagi, Dokter Spesialis di Surabaya Meninggal Dunia karena Covid-19.

Dia menilai semua kebijakan yang dikeluarkan dalam Pemerintahan Jokowi bermuara pada kesejahteraan masyarakat. Sehingga setelah terealisasi dampak positifnya sangat terasa membantu mencukupi kehidupan sehari-hari masyarakat.

"Kalau Ibu merasa Pak Jokowi sangat mengetahui keluhan-keluhan masyarakat kecil," ujar Mahdalena.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)