Ketua DPW Sumut Rudi Zulham Sebut Perindo Madina Layak Jadi Percontohan se-Tabagsel

Rabu, 16 Maret 2022 - 14:01 WIB
loading...
Ketua DPW Sumut Rudi Zulham Sebut Perindo Madina Layak Jadi Percontohan se-Tabagsel
Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan menilai DPD Perindo Mandailing Natal (Madina) layak menjadi percontohan bagi para pengurus DPD lainnya di wilayah Tabagsel. Foto SINDOnews
A A A
MEDAN - Ketua DPW Perindo Sumatera Utara (Sumut), Rudi Zulham Hasibuan memberikan apresiasi khusus kepada DPD Perindo Mandailing Natal (Madina). Rudi menyebutkan, DPD Perindo Madina layak menjadi percontohan bagi para pengurus DPD lainnya di wilayah Tabagsel.

Rudi menilai DPD Perindo Madina menjadi satu-satunya DPD di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang berhasil meraih kursi DPRD dari hasil Pemilu Legislatif 2019 lalu. DPD Perindo Madina bahkan berhasil meraih dua kursi dari 40 kursi yang ada.

"Apa yang diraih oleh Perindo Madina harus diapresiasi," kata Rudi Zulham didampingi Sekretaris Donna Yulietta Siagian saat menyerahkan Surat Keputusan DPP Partai Perindo tentang struktur kepengurusan DPD Perindo Madina di Kantor DPW Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Rabu (16/3/2022).



Rudi menjelaskan Perindo sudah memiliki kepengurusan se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang meliputi Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, dan Padang Sidempuan pada Pemilu 2019 lalu.

Namun, hanya Madina yang berhasil memperoleh kursi. "Padahal, ketuanya pak Ali terpilih di 'last minute', namun mereka berhasil dapat 2 kursi. Ini adalah hal yang layak diapresiasi," ujarnya.

Rudi menambahkan, agenda restrukturisasi kepengurusan di jajaran DPW Perindo Sumut dan DPW kabupaten/kota menjadi ajang untuk pembenahan dalam rangka memperkuat posisi Perindo di Pemilu 2024. Secara khusus di wikayah Tabagsel, mereka sudah melakukan restrukturisasi unsur pengurus selain di Madina.

"Kita berharap dengan wajah-wajah kepengurusan yang baru maka ada spirit baru. Tidak ada yang tidak mungkin untuk meraih target Perindo masuk lima besar di Pemilu 2024 mendatang," sebutnya.

Terkait target tujuh kursi pada Pemilu 2024 mendatang yang disampaikan DPD Madina, Rudi optimistis hal tersebut mampu diraih oleh DPD Perindo Madina di bawah kepemimpinan Ali Makmur Nasution. Sebab, Ali sendiri sebelumnya memiliki riwayat meraih tujuh kursi di DPRD Madina saat masih memimpin partai lain.

"Tentu pengalaman dan strategi beliau dalam meraih tujuh kursi tersebut dapat diterapkan agar Perindo Madina dapat meraih target tersebut," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, DPW Perindo Sumut menyerahkan SK Kepengurusan DPD Madina. Penyerahan SK ini menjadi rangkaian dari pembenahan struktur partai jelang verifikasi parpol peserta Pemilu 2024 sekaligus ajang konsolidasi internal Perindo Sumut untuk memenangkan Pemilu 2024 tersebut.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)