Pohon Tumbang, Arus Lalu Lintas di Poros Enrekang-Toraja Sempat Lumpuh

Selasa, 15 Maret 2022 - 17:49 WIB
loading...
Pohon Tumbang, Arus Lalu Lintas di Poros Enrekang-Toraja Sempat Lumpuh
Petugas BPBD Enrekang dan masyarakat melakukan evakuasi pohon tumbang yang sempat memblokade jalan dan membuat arus lalu lintas lumpuh total. Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi
A A A
MAKASSAR - Arus lalu lintas di Jalan Poros Kabupaten Enrekang-Kabupaten Tana Toraja, tepatnya wilayah Lambadoko, Kecamatan Anggareja sempat lumpuh, Selasa (15/3/2022). Pemicunya, sebuah pohon besar di jalan poros tumbang dan memblokade jalan.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Enrekang pun harus berjibaku untuk mengevakuasi pohon tumbang . Mereka dibantu oleh masyarakat setempat.

"Anggota kami langsung terjun evakuasi pohon tumbang , dibantu masyarakat bersama singkirkan pohon yang menimpa badan jalan," kata Kepala BPBD Enrekang, Arsil Bagenda.



Ia menyebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian pohon tumbang tersebut. Meski demikian, butuh waktu sekitar satu jam untuk mengevakuasi pohon tersebut, hingga akhirnya arus lalu lintas dapat kembali normal.

" Arus transportasi kembali lancar," ungkapnya.

Arsil mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, mengingat kini cuaca buruk masih melanda wilayah Enrekang dan sekitarnya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)