Cerita Anak Asep Warlan, Ayahnya Berjuang 3 Minggu di ICU Akibat Sesak Napas

Selasa, 15 Maret 2022 - 17:49 WIB
loading...
Cerita Anak Asep Warlan, Ayahnya Berjuang 3 Minggu di ICU Akibat Sesak Napas
Almarhum Guru Besar Unpar, Asep Warlan saat disalatkan di masjid sekitar rumahnya, Selasa (15/3/2022). Asep meninggal setelah 3 minggu berjuang melawan sesak nafas. Foto: MPI/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Guru Besar Universitas Parahyangan (Unpar) Asep Warlan sempat menjalani perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Hasan Sadikin ( RSHS ) hingga tiga minggu lamanya sebelum meninggal dunia , Selasa, (15/3/2022).

Menurut anak almarhum Yogi Tatanegara, sebelum drop pada hari ini, almarhum sempat menjadi perawatan di ICU RS Rotinsulu. Kemudian dipindah ke RSHS untuk mendapatkan perawatan lanjutan.



"Jadi down seminggu setelah sakit. Langsung masuk ICU. Karena enggak bisa napas, sesak terus. Akhirnya dibawa dari Rotinsulu ke RSHS,” tuturnya.



Saat di rawat di RSHS, almarhum dirawat namun telah dinyatakan negatif COVID-19. Namun kondisi paru-parunya masih infeksi. Sejak saat itu, almarhum terus menggunakan alat bantu pernapasan di ruang ICU.

"Tadi malam ngedrop, kondisi masih di ICU karena kondisi belum bisa lepas alat. Kemudian pada pukul 11.25 dinyatakan meninggal dunia,” ujar Yogi.



Sementara itu, jenazah Asep Warlan dimakamkan di TPU Maleer V, Kota Bandung sore ini. Sebelum dimakamkan, jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Solo, Antapani, Kota Bandung. Sebelum dimakamkan, almarhum disholatkan di masjid sekitar rumahnya.

Pantauan di lapangan, puluhan orang terus berdatangan silih berganti ke rumah duka. Tampak beberapa pejabat hadir melayat, seperti Sekda Kota Bandung Ema Sumarna.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)