Ribuan Warga Paniai Demo Turun ke Jalan Tolak DOB di Papua

Senin, 14 Maret 2022 - 18:36 WIB
loading...
Ribuan Warga Paniai Demo Turun ke Jalan Tolak DOB di Papua
Ribuan warga Paniai turun ke jalan menggelar aksi penolakan wacana pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) di Mepago, Enarotali, Paniai, Senin (14/3/2022). Foto/iNews TV/Omega Batkorumbawa
A A A
PANIAI - Ribuan warga Paniai, Papua turun ke jalan menggelar aksi penolakan wacana pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB). Mereka melakukan titik kumpul di lapangan Soeharto, lalu melakukan longmarch ke kantor DPRD Kabupaten Paniai di Mepago, Enarotali, Paniai, Senin (14/3/2022).

Ribuan Warga Paniai Demo Turun ke Jalan Tolak DOB di Papua


Massa aksi berkali-kali teriak menolak DOB di Papua dan tidak ingin bergabung dengan Provinsi Papua Tengah yang akan menjadi daerah otonomi baru.



Petrus Yeimo, seorang anggota DPRD Kabupaten Paniai mengatakan, dalam pembentukan DOB di Papua masyarakat tidak dilibatkan untuk duduk bersama.

"Kami tidak diajak bicara dalam pembentukan DOB ini, makanya kami rakyat Paniai dengan Tegas Menolak adanya Pemekaran," tegas Petrus saat ditemui massa aksi di depan kantor DPRD.



Usai menyampaikan aspirasi di kantor DPRD, ribuan massa kemudian melakukan aksi demonstrasi mereka lagi ke kantor Bupati Kabupaten Pania dengan agenda tuntutan yang sama menolak Pemekaran Daerah Otonomi Baru di Papua.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)