Kisruh SBM, Hari Ini ITB Kumpulkan Seluruh Sivitas Akademika

Senin, 14 Maret 2022 - 11:46 WIB
loading...
Kisruh SBM, Hari Ini ITB Kumpulkan Seluruh Sivitas Akademika
Rektor ITB Reini Wirahadikusumah.Foto/dok
A A A
BANDUNG - Tindak lanjut kisruh Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung ( ITB ), pimpinan Institut Teknologi Bandung akan mengadakan pertemuan dengan Kelompok Dosen Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM). Pertemuan sebagai tindak lanjut mencari solusi kisruh yang yang terjadi di SBM ITB.

Informasi yang dihimpun, akan hadir Ketua Majelis Wali Amanat, Wakil Ketua Majelis Wali Amanat, Sekretaris Eksekutif Majelis Wali Amanat, Ketua Senat Akademik, Rektor, Ketua Satuan Penjaminan Mutu, Ketua Satuan Pengawas Internal, Para Wakil Rektor dan Sekretaris Institut ITB, para Dekan Fakultas/Sekolah di lingkungan ITB, Dekan dan Wakil Dekan Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB dan Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB.

Baca juga: Kisruh Rektor dan Dosen Soal SBM ITB, Ini Tuntutan Orang Tua Mahasiswa

"Pertemuan tersebut diselenggarakan guna mencari titik temu secara musyawarah atas kondisi internal yang saat ini sedang terjadi, " jelas Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB Naomi Haswanto.

Menurut dia, pada pertemuan tersebut, Rektor akan menyampaikan kepada Kelompok Dosen SBM mengenai transformasi ITB yang sudah berjalan selama dua tahun, dan terkait swakelola dan swadana SBM ITB. "Sejak hampir dua tahun terakhir, ada dua hal utama yang sedang dibenahi

ITB. Pertama, integrasi sistem manajemen termasuk pengelolaan keuangan yang terintegrasi. Kedua, pengembangan Human Capital Management (HCM). Pada masa transisi tersebut, penataan secara internal tengah dilakukan oleh ITB, " jelas dia.

Dalam masa transisi dan penyelesaian kondisi internal ini, Rektor akan menerbitkan peraturan remunerasi dalam masa transisi bagi pegawai ITB yang bertugas di SBM ITB.



"Selama penyelesaian kondisi ini, ITB meminta maaf kepada semua pihak terutama mahasiswa SBM, orang tua mahasiswa, dan pegawai yang telah merasakan ketidaknyamanan atas

kejadian tersebut. ITB menjamin pelayanan akademik, kegiatan belajar, dan penerimaan mahasiswa baru akan tetap berjalan normal sesuai jadwal yang telah direncanakan, " imbuh dia.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)