Diguncang 2 Kali Gempa dengan Getaran Kuat, Warga Nias Selatan Panik

Senin, 14 Maret 2022 - 11:21 WIB
loading...
Diguncang 2 Kali Gempa dengan Getaran Kuat, Warga Nias Selatan Panik
Warga Nias Selatan penik menyelamatkan diri setelah terjadi dua kali gempa dengan getaran cukup kuat.Foto/Ricky F Hutapea
A A A
NIAS SELATAN - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 dan 6,0 mengguncang Kabupaten Nias Selatan dan beberapa wilayah di Kepulauan Nias, Senin (14/3/2022).

Menurut Camat Teluk Dalam, Hans Martin Wau, SE melalui telepon menyebutkan, hingga siang ini pemerintah kecamatan belum menemukan atau menerima laporan adanya rumah atau fasilitas umum lain yang rusak akibat gempa pukul 04.00 WIB dan 04.30 WIB.

Baca juga: Gempa M6,9 Guncang Nias, Warga Muara Sikabaluan Mengungsi ke Perbukitan

"Sejauh ini situasi masih terkendali belum ada bangunan rumah warga ataupun fasilitas umum yang rusak akibat gempa," katanya.

Warga Kecamatan Teluk Dalam, Daniel menginformasikan guncangan gempa terasa cukup kuat hingga sempat menimbulkan kepanikan sejumlah warga. "Guncangan gempa cukup kuat, warga sempat juga panik berhamburan ke luar rumah," ujar Daniel.

Daniel menambahkan hingga saat ini warga masih khawatir akan terjadi gempa susulan yang disebut-sebut berpusat di Kepulauan Hibala, Kabupaten Nias Selatan.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1547 seconds (10.177#12.26)