Jelang Maulid, lalulintas Suramadu meningkat

Rabu, 23 Januari 2013 - 17:19 WIB
Jelang Maulid, lalulintas Suramadu meningkat
Jelang Maulid, lalulintas Suramadu meningkat
A A A
Sindonews.com - Menjelang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW besok, arus kendaraan di Jembatan Suramadu mengalami peningkatan. Tidak hanya peningkatan di jalur roda dua, gerbang tol di jalur roda empat juga membuat antrean panjang.

Kepala gerbang tol Suramadu, Suharyono, menyatakan, hampir di dua pintu masuk baik sisi Kabupaten Bangkalan dan Surabaya, sampai Rabu (23/1/2013) petang kemarin terdapat antrean panjang, khususnya roda dua. Sebagian besar, mereka hendak pulang kampung untuk merayarakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Besok kan libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, jadi arus pengguna jasa jembatan Suramadu mengalami peningkatan,” ujarnya ketika dihubungi, Rabu (23/1/2013).

Suharyono menjelaskan, tren menjelang liburan memang menjadikan jembatan Suramadu sebagai alternatif untuk penyeberangan Selat Madura. Itu karena selain tergolong cepat, juga aman dan nyaman saat melintas di jembatan tersebut.

“Kami prediksi jumlah pengguna jasa meningkat, karena adanya liburan sekaligus perayaan Maulid,” urainya.

Ditanya jumlah peningkatan pengguna jasa jembatan Suramadu. Dia menyatakan, sejauh ini masih belum menerima laporan dalam angka. Cuma, dari pantauan di lapangan menunjukkan untuk gerbang tol roda dua buka semua dan besar kemungkinan ditambah. Sedangkan roda empat, yang buka ada tiga unit gerbang tol.

“Itu artinya ada peningkatan, karena kalau hari-hari biasa hanya dioperasikan dua petugas gerbang tol saja,” tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3092 seconds (0.1#10.140)