Demokrat Kaltim Serukan AHY Presiden 2024

Jum'at, 11 Maret 2022 - 21:39 WIB
loading...
Demokrat Kaltim Serukan AHY Presiden 2024
DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur mengusulkan Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai presiden 2024.(Ist)
A A A
SAMARINDA - DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur mengusulkan Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai presiden 2024.

Hal ini disampaikan Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur (Kaltim) Irwan saat dilantik menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim periode 2022-2027 bersama dengan 136 pengurus lainnya di Hotel Grand Mercure, Samarinda, Kaltim, Jumat (11/3/2022).

Dalam pidato perdananya sebagai Ketua DPD Demokrat Kaltim, Irwan menyoroti tentang hajatan demokrasi 5 tahunan, yakni Pemilu Serentak 2024 yang akan berlangsung dua tahun lagi. Untuk itu, seluruh kader Demokrat khususnya jajaran pengurus Demokrat Kaltim harus fokus melakukan kerja-kerja politik, khususnya dalam mencakup 3P, yakni personal branding, party branding dan program branding.

“Kader Partai Demokrat harus terus melakukan personal branding terhadap Ketum AHY sebagai tokoh kunci Partai Demokrat, dengan karakter kepemimpinan mas AHY yang merakyat, sederhana, muda, millennial, berprestasi, cerdas dan inovatif. Kita kampanyekan pada kanal-kanal media mainstream demi mencapai kemenangan pemilu 2024 untuk Partai Demokrat,” kata pria yang akrab disapa Irwan Fecho ini.

Kemudian, sambung Irwan, kader Partai Demokrat juga penting untuk mempertegas party branding, menonjolkan Partai Demokrat sebagai smart party, millenial party, dan partai pro rakyat untuk membangun kembali kejayaan Partai Demokrat. Dan terakhir, memperbanyak program branding, dengan menciptakan program bagi generasi milenial, program pro rakyat di bidang ekonomi, sosial, politik, hukum dan lingkungan hidup, yang dilakukan secara simultan.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat ini menegaskan, keluarga besar Partai Demokrat punya kewajiban untuk senantiasa berjuang dan bekerja keras dalam memperjuangkan partai, demi kejayaan Partai Demokrat. Karena perjuangan dan kerja keras Partai Demokrat akan dinilai oleh masyarakat untuk selanjutnya dapat memenangkan persepsi publik dan dipilih oleh masyarakat.

Apalagi, kata dia, rilis survei pada 17-20 Januari 2022 kemarin menunjukkan bahwa elektabilitas Demokrat meningkat menjadi 10,7% dan menempati posisi ketiga. Begitu juga dengan elektabilitas AHY yang masuk ke 5 besar kandidat calon presiden (capres).

“Dalam temuan survei tersebut, Partai Demokrat mencatatkan elektabilitas 10,7%, menempati posisi ke 3 dibelakang PDIP dan Partai Gerindra, dalam temuan lain, Ketua umum Partai Demokrat, Mas AHY mencatatkan elektabilitas 3,7% dengan menempati rangking ke 5 dibelakang Prabowo, Ganjar, Anies dan Sandiaga Uno,” bebernya.

Dengan demikian, kata Irwan, hasil survei ini menunjukkan adanya peningkatan elektabalitas Partai Demokrat dan Ketum AHY sebagai kandidat capres, bila dibandingkan dengan hasil survei pada Oktober 2021. Untuk itu, dia meyakini bahwa dengan perjuangan dan kerja keras semua pihak, Partai Demokrat bisa kembali memenangkan hati masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang. Baca: Asyik Bungkus 27 Paket Sabu, 2 Pemuda Ditangkap Polres Simalungun.

“Dengan demikian Elektabilitas Partai Demokrat dan Mas AHY akan terus naik sampai Partai Demokrat menang dan Mas AHY menjadi Presiden pada 2024 mendatang,” seru Doktor Ilmu Kehutanan Universitas Mulawarman ini.

Menurut Irwan, kenaikan elektabilitas Partai Demokrat dan AHY ini menunjukkan bahwa Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY sudah pada jalur yang benar. Setidaknya, publik tahu bahwa ada 3 hal besar yang dilakukan Demokrat dan AHY, di antaranya Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD), Demokrat Lawan Corona, Demokrat Peduli dan Berbagi, program wifi gratis, peduli UMKM dan gerakan-gerakan lainnya.

Oleh karena itu, Irwan Fecho mengajak seluruh kader Partai Demokrat di manapun berada, untuk kembali merebut kejayaan Partai Demokrat dengan memenangkan pemilu 2024.

“Mari kita gelorakan, Demokrat Siap, Demokrat Setia, Demokrat Jaya,” seru Irwan memantik semangat pengurus dan kader Partai Demokrat. Baca Juga: Kapal KM Sumber Daya Rute Nipah-Batam Bermuatan Kelapa Hilang Kontak di Pulau Berhala.

Acara pelantikan ini dihadiri AHY secara daring dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng dan Kepala Bakomstra Demokrat Herzaky Mahendra Putra secara fisik. Selain kader dan pengurus Partai Demokrat, turut hadir Gubernur Kaltim Isran Noor.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1908 seconds (10.177#12.26)