Fasum-Fasos Minim, Warga Atakkae Minta Perketat Izin Pembangunan Perumahan

Jum'at, 11 Maret 2022 - 19:41 WIB
loading...
Fasum-Fasos Minim, Warga Atakkae Minta Perketat Izin Pembangunan Perumahan
Reses Wakil Ketua I DPRD Wajo Firmansyah Perkesi disambut antusias warga Kelurahan Atakkae, Jumat (11/3/2022). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Warga Kelurahan Attakkae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo meminta pemerintah memperketat pemberian izin pembangunan perumahan di wilayah tersebut.

Permintaan itu disampaikan warga di hadapan Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo , Firmansyah Perkesi, saat menggelar reses, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga: DPRD Wajo Serahkan Usulan Ranperda Inisiatif Kepada Pemkab Wajo

"Sebagai wilayah yang masuk daerah pengembangan di Kota Sengkang, warga meminta agar pemerintah memperketat izin pembangunan perumahan," ujar Firman.

Politikus Gerindra itu menyebut sejumlah warga mengeluhkan pembangunan perumahan yang dilakukan pengembang yang terkadang tidak memperhatikan beberapa aspek yang masuk sebagai syarat dalam membangun perumahan

Baca Juga: DPRD Wajo Soroti Kinerja Sekretaris Daerah Karena Persuratan

Di antaranya yakni minimnya Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) yang disiapkan pengembang. Tidak hanya itu, sistem drainase terkadang dibangun asal jadi tanpa memperhitungkan hulu dan hilir kemana air mengalir.

"Saat ini di Kelurahan Atakkae ada 13 perumahan, warga setempat berharap agar pengembang dapat memperhatikan Fasus dan Fasos perumahan, dan meminta pemerintah melakukan pengawasan ketat untuk izin tersebut," pungkasnya.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1422 seconds (10.177#12.26)