Amran Harap Gubernur Sulsel Tuntaskan Kerusakan Jalan Provinsi di Wajo

Jum'at, 11 Maret 2022 - 17:59 WIB
loading...
Amran Harap Gubernur Sulsel Tuntaskan Kerusakan Jalan Provinsi di Wajo
Bupati Wajo, Amran Mahmud. Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Bupati Wajo , Amran Mahmud berharap agar Gubernur Sulsel Definitif Andi Sudirman Sulaiman, dapat menuntaskan kerusakan jalan Provinsi di wilayah Kabupaten Wajo.

Harapan itu disampaikan Amran, usai Andi Sudirman Sulaiman resmi dilantik menjadi Gubernur Sulsel oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis, (10/03/2022).



"Saya yakin dan percaya pembangunan Sulsel akan terus terpacu di tangan Sudirman, termasuk di bidang infrastruktur. Kita berharap agar beberapa ruas jalan provinsi di di Wajo tetap mendapat perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel," ujarnya kepada Sindo, Jumat (11/3/2022).

Menurutnya, selama menjabat Plt Gubernur Sulsel , Andi Sudirman telah memfokuskan pembangunan salah satunya pada pengerjaan infrastruktur jalan.

Itu terlihat dari data, pada akhir 2021 kondisi kemantapan jalan di Sulsel mencapai 70,01 persen. Angka itu meningkat 5 persen dari kondisi kemantapan jalan provinsi pada 2020 yakni 65,90 persen.

"Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan Pemprov Sulsel selama ini, baik itu melalui program provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Wajo maupun melalui dana transfer keuangan untuk pembangunan infrastruktur," ucapnya.

Ia juga menyampaikan, masyarakat Wajo sangat merasakan manfaat bantuan dan dukungan dari Pemprov Sulsel maupun pusat, terlebih pada masa pandemi COVID-19 sekarang ini.

"Semoga dukungan tersebut senantiasa berkelanjutan. Untuk tahun ini, kalau tidak ada halangan akan dilaksanakan ruas Salonro-Ulugalung. Semoga ruas-ruas lainnya bisa juga segera dilaksanakan," harapnya.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Wajo , Taqwa Gaffar mengatakan, jalan provinsi yang berada di Kabupaten Wajo setiap tahun kondisinya semakin memperihatinkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3424 seconds (0.1#10.140)