Bupati Bone Doakan Gubernur Sudirman Mampu Bangkitkan Ekonomi Sulsel

Kamis, 10 Maret 2022 - 19:47 WIB
loading...
Bupati Bone Doakan Gubernur Sudirman Mampu Bangkitkan Ekonomi Sulsel
Presiden RI Joko Widodo melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel. Foto: Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden RI
A A A
BONE - Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi , mengaku bangga dan turut berbahagia atas pelantikan putra daerah Bone, Andi Sudirman Sulaiman , sebagai Gubernur Sulsel definitif. Sudirman akan menjabat hingga tahun 2023.

"Kami dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bone bersyukur dan bergembira putera daerah Bone dilantik menjadi Gubernur Sulawesi Selatan. Lebih senang lagi kalau bapak Andi Sudirman memperhatikan Bone," kata Bupati Fahsar kepada SINDOnews, Kamis (10/3/2022).

Ia menyebut selama ini, perhatian Sudirman sejak menjadi Wakil Gubernur hingga Plt Gubernur Sulsel sudah luar biasa untuk Bone. Namun, pihaknya tentu berharap mendapatkan atensi lebih. Toh, wilayah Bone cukup luas dengan kompleksitas permasalahan.



Bupati Fahsar juga mendoakan Sudirman sukses untuk membangkitkan ekonomi Sulsel yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Semoga Andi Sudirman bisa mengembalikan ekonomi Sulsel ke depan. Semoga tangan dingin Andi Sudirman dapat memperbaiki ekonomi Sulsel dan juga memperhatikan daerah melalui bantuan keuangan provinsi Sulsel untuk pembangunan infrastruktur," tuturnya.

Salah seorang saudara Andi Sudirman , Andi Asman Sulaiman, menyebut karakter sang saudara sejak kecil memang dikenal sebagai pekerja keras. Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (PTPHP) Kabupaten Bone itu yakin adiknya mampu mengemban amanah sebagai Gubernur Sulsel.

"Beliau dari dulu pekerja keras. Semoga dengan amanah yang diembannya, program-program beliau dapat dilaksanakan sebaik-baiknya apa yang sudah dicapai ditingkatkan lagi, apa yang belum dapat menjadi perhatian," tuturnya.



Sekedar informasi, Sudirman lahir dan menghabiskan masa remajanya di Dusun Bakunge, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone. Ia lahir pada 25 September 1983.

Sudirman merupakan anak ke-11 dari 12 bersaudara. Ayahnya adalah anggota TNI sekaligus seorang petani, sedangkan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga (IRT).

Sudirman mengawali jenjang pendidikannya di SD Inpres Mappesangka (1989–1995), SLTP Negeri 1 (Ujung Lamuru) Lappariaja (1995–1998), dan SMU Negeri 1 Watampone (1998–2001).
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4436 seconds (0.1#10.140)