Dua Tahun Jadi Wakil Rakyat di DPR RI, Rachmat Gobel Luncurkan Buku Pertanggungjawaban untuk Rakyat

Kamis, 10 Maret 2022 - 17:32 WIB
loading...
Dua Tahun Jadi Wakil Rakyat di DPR RI, Rachmat Gobel Luncurkan Buku Pertanggungjawaban untuk Rakyat
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Rachmat Gobel meluncurkan sebuah buku berjudul Menyerap Aspirasi, Menciptakan Solusi National Interes dan Agenda Pembangunan
A A A
SUWAWA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Rachmat Gobel meluncurkan sebuah buku berjudul 'Menyerap Aspirasi, Menciptakan Solusi National Interes dan Agenda Pembangunan” saat memasuki usia dua tahun menjadi wakil rakyat.

Politisi Partai Nasdem itu mengatakan buku yang diluncurkan tersebut berisi tentang kegiatannya selama setahun kurun waktu 2021 sebagai bagian pertanggungjawaban kepada masyarakat yang telah mempercakannya menjadi wakil rakyat di Senayan.

“Buku ini berisi tentang kegiatan saya selama satu tahun yaitu 2021. Apa saja yang saya kerjakan sebagai kapasitas Wakil Ketua DPR RI. Buku ini penting sebagai bagian pertanggungjawaban kepada masyarakat khususnya di daerah pemilihan saya yaitu Gorontalo,” kata Rachmat, di Gorontalo, Kamis (10/3/2022).

Rachmat Gobel mengungkapkan dari peluncuran buku ini masyarakat bisa menilai dan melihat apa saja yang sudah dilakukannya untuk Provinsi Gorontalo. Sebab Ia juga menambahkan saat berkampanye pada tahun 2019 silam banyak masyarakat yang mempertanyakan apakah usai terpilih nanti dirinya akan kembali lagi berkunjung ke Gorontalo.

“Dari buku ini masyarakat bisa melihat bahkan dalam waktu setahun saya mengunjungi Gorontalo sebanyak 12 kali atau hampir setiap bulan saya ke sini,” ujarnya.

Ia berharap dengan diluncurkannya buku ini bisa memberikan contoh kepada para anggota legislatif lainnya baik di DPR RI maupun yang ada di provinsi maupun kabupaten/kota agar bisa melakukan hal yang sama sebagai bentung pertanggungjawaban kepada masyarakat.

“Jangan kita jadikan rakyat itu sebagai komoditas tetapi mereka yang kita wakili untuk terus dibantu,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Bone Bolang Hamim Pou yang turut hadir dalam kesempatan ini menilai dari buku ini banyak kegiatan yang begitu massif dilakukan oleh Rachmat Gobel di Gorontalo dan sudah sangat terbukti.

“Kita bisa melihat sendiri lewat kegiatan-kegiatan yang begitu masif dilakukan oleh Bapak Rachmat Gobel di daerah yang bagian dari tanggung jawab beliau terhadap masyarakat. Apa yang beliau sudah rintis 2 tahun ini sudah sangat terbukti dan kita harapkan kedepan semakin tambah baik untuk Provinsi Gorontalo,” pungkasnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9097 seconds (0.1#10.140)