Kawasan Istana Tamalate Diduga Dirusak, Pemkab Gowa Lapor ke Polisi

Kamis, 10 Maret 2022 - 16:11 WIB
loading...
Kawasan Istana Tamalate Diduga Dirusak, Pemkab Gowa Lapor ke Polisi
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Andi Tenriwati Tahri (tengah) saat melaporkan dugaan pengrusakan di Kawasan Istana Tamalate ke Polres Gowa, Kamis (10/3/2022). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Pemkab Gowa melayangkan laporan ke pihak kepolisian terkait dugaan pengrusakan di Kawasan Istana Tamalate Sungguminasa, di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Andi Tenriwati Tahri mengatakan, pengrusakan diduga terjadi pada Kamis (10/3) dini hari. Ada empat hiasan berbentuk bola yang dirusak. Hiasan dari campuran semen ini pecah dan bergeser dari tempatnya.

Baca Juga: Bapak Bupati Gowa
Dirinya menjelaskan, kerusakan ini pertama diketahui dari laporan koordinator penjaga Kawasan Museum Balla Lompoa dan Istana Tamalate Sungguminasa, Mannaungi Daeng Sewang.

Baca Juga: Museum Balla Lompoa
"Terakhir penjaga tinggalkan kawasan istana jam 12.00 malam tadi. Dan sebenarnya hari ini kita sudah mulai berlakukan penjagaan selama 24 jam dengan sistem shift-shif-an, kita sudah rapatkan kemarin," ujarnya.

Baca Juga: Museum Balla Lompoa
"Langkah selanjutnya kita menunggu hasil pemeriksaan dan investigasi dari Polres. Kita berharap ini cepat terungkap," harapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)