Jelang Puasa Harga Cabai Rawit di Majalengka Naik, Rp70 Ribu Per Kilogram

Kamis, 10 Maret 2022 - 13:04 WIB
loading...
Jelang Puasa Harga Cabai Rawit di Majalengka Naik, Rp70 Ribu Per Kilogram
Harga sejumlah kebutuhan dapur di Pasar Sindangkasih, Cigasong Majalengka cenderung stabil. Namun, cabai rawit mengalami kenaikan, yaitu Rp70 ribu per kilogram. Foto SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Harga sejumlah kebutuhan dapur di Pasar Sindangkasih, Cigasong Majalengka cenderung stabil. Namun, cabai rawit mengalami kenaikan, yaitu Rp70 ribu per kilogram.

Koordinator pengelola Pasar Sindangkasih Supriadi mengatakan, untuk cabai, ada beberapa item yang mengalami perubahan harga. Selain ada jenis cabai yang naik, ada juga jenis cabai lainnya yang mengalami penurunan harga. Baca juga:
Dirjen Kemendag Sesumbar Bakal Setop Laju Harga Bawang dan Cabai Sebelum Lebaran




Cabai jenis rawit merah (domba, setan), Kamis (10/3/2022) ini mengalami kenaikan harga sebesar Rp10 ribu per kilogram, hingga jadi Rp70 ribu per kilogram saat ini.

"Nah untuk cabai merah beuty mengalami penurunan harga sebesar Rp10 ribu. Saat ini harganya Rp60 ribu per kilogram," jelas Supriadi, Kamis (10/3/2022).

Di luar dua jenis cabai itu, jelas dia, harga kebutuhan dapur lainnya masih sama persis dengan Senin (7/3/2022) awal pekan lalu.

"Relatif sama. cabai, untuk semua jenis harganya di angka Rp50 sampai Rp70 ribu per kilogram. Yang paling murah itu jenis cabai rawit hijau."Bawang masih di angka Rp50 ribu untuk jenis bawang merah Sumenep. Adapun bawang merah biasa di angka Rp50 ribu," papar dia.

Harga yang sama dengan awal pekan lalu juga terjadi untuk daging sapi dan kambing. Untuk dua jenis daging itu, masih di angka Rp130 ribu per kilogram. "Telur ayam ras masih di angka Rp25 ribu per kilogram," papar dia.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2442 seconds (0.1#10.140)