Tembok Rumah Ambles, Bocah SMP Pingsan Tertimpa Material Bangunan

Rabu, 09 Maret 2022 - 21:46 WIB
loading...
Tembok Rumah Ambles, Bocah SMP Pingsan Tertimpa Material Bangunan
Kondisi rumah milik pasangan Entis dan Rumdayah di Kampung Cibeber Hilir, RT 02/04, Desa Giri Asih, Kecamatan Batujajar, KBB, yang ambruk karena dinding bangunannya ambles akibat intensitas hujan tinggi, Rabu (9/3/2022). Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Sebagian bangunan rumah milik Entis (50) di Kampung Cibeber Hilir, RT 02/04, Desa Giri Asih, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ambles sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (9/3/2022).

Bagian rumah yang mengalami ambles yakni di bagian dapur dan kamar mandi. Pascakejadian itu menimbulkan lubang besar menganga pada bagian tembok dapur dan kamari mandi dan rusaknya perabotan rumah karena tertimba material bangunan.

Tidak hanya itu, anak pemilik rumah Rizsal Hidayat (15) yang saat kejadian sedang berada di kamar mandi harus dibawa ke rumah sakit karena tertimpa reruntuhan bangunan yang ambruk.

"Awalnya saya dengar suara keras kaya ada benda jatuh, pas diliat ternyata sebagian rumah milik pasangan Entis dan Rumdayah ambruk di bagian belakangnya," kata warga sekitar Soleh (50).

Baca juga: Penampakan Rumah dan Kantor Tersangka Doni Salmanan di Bandung Barat Sepi

Setelah itu, lanjut dia, pemilik rumah teriak minta tolong karena ada anaknya yang SMP tertimpa material atap rumah yang ikut ambruk. Warga kemudian bergegas menolong mengangkat anak tersebut yang posisinya ada di kamar mandi.

"Saat ditolong kondisi anaknya pingsan karena tertimpa bangunan. Sempat dibawa ke RSCK Kota Baru tapi lalu dirujuk ke Rumah Sakit Al Ihsan untuk mendapatkan penanganan medis," sambungnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), KBB, Duddy Prabowo mengatakan sudah melakukan assesment di lokasi kejadian. Bagian rumah yang mengalami kerusakan parah yakni di bagian dapur dan kamar mandi karena temboknya ambles.

"Amblesnya bangunan itu karena intensitas hujan tinggi, serta posisi bangunan di bekas kolam ikan dan di bawah lantai ada septitank," terangnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1405 seconds (10.55#12.26)