Bupati Winarti Salurkan Bantuan di Kecamatan Penawartama

Rabu, 09 Maret 2022 - 16:19 WIB
loading...
Bupati Winarti Salurkan Bantuan di Kecamatan Penawartama
Bupati Tulang Bawang Winarti melakukan Kunker di Kampung Bogatama, Kecamatan Penawartama guna sosialisasi realisasi empat tahun perjalanan 25 Program BMW Tulang Bawang, Rabu (9/3/2022).
A A A
KOTA MENGGALA - Bupati Tulang Bawang Winarti melakukan Kunjungan kerja (Kunker) di Kampung Bogatama, Kecamatan Penawartama guna sosialisasi realisasi empat tahun perjalanan 25 Program BMW Tulang Bawang, Rabu (9/3/2022).

Dalam kegiatan ini Bupati Winarti mengukuhkan 37 Anggota BPK dari tujuh kampung di Kecamatan Penawartama. Pada kesempatan yang sama bupati menyerahkan bantuan berupa enam unit sepeda motor untuk para kepala dusun dan bantuan uang tunai senilai Rp25 juta untuk Gereja Katholik Penawartama serta sembako untuk anak-anak yatim-piatu di wilayah Kecamatan Penawartama.

Dalam sambutannya Bupati Winarti meminta masyarakat senantiasa menjalankan prokes ketat sehingga Tulang Bawang makin membaik dan terbebas dari Covid-19 dengan seluruh variannya. "Jika dalam satu kecamatan, semua aman terbebas dari Covid -19 seperti contoh Kecamatan Rawajitu maka sekolah sudah bisa dibuka kembali dan anak-anak dapat melaksanakan proses belajar mengajar seperti biasa," ujar Bupati Winarti.

Kepada para anggota BPK yang baru dikukuhkan Bupati Winarti minta agar mampu menjadi filter dan pendukung kepala kampung dalam memimpin wilayahnya. "BPK harus mampu mengingatkan manakala kepala kampung melakukan kekeliruan dalam kebijakan administrasi. Jika ada kelalaian atau kekeliruan dari kepala kampung ya segera dikomunikasikan, diingatkan agar kembali ke jalur yang tepat dan baik, tidak melawan ketentuan hukum yang berlaku," tuturnya.

Bupati juga mengingatkan kepada masyarkat Penawartama agar bergotong-royong menyukseskan kegiatan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) yang akan diselenggarakan pada 17 Maret 2022. "Junjung tinggi demokrasi dalam Pilkakam 17 Maret 2022. Pilih yang terbaik yang dapat dipercaya dan yang mampu berjuang memajukan kampung saudara," ujar bupati yang dicintai warganya ini.

Perempuan yang mendapat julukan Srikandi Tulang Bawang ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bahu membahu membangun Kabupaten Tulang Bawang. "Semoga Sai Bumi Nengah Nyappur menjadi kabupaten yang aman mandiri dan sejahtera," pungkasnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)