Breaking News: Pekerja Proyek Rumah Dinsos di Intan Jaya Papua Diserang OTK

Selasa, 08 Maret 2022 - 18:23 WIB
loading...
Breaking News: Pekerja Proyek Rumah Dinsos di Intan Jaya Papua Diserang OTK
Aris Kalan seorang pekerja proyek Pembangunan Rumah Bantuan Dinas Sosial diserang oleh orang tak dikenal (OTK) di Kp Kumbalagupa, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa (8/3/2022). Foto iNews TV/Nathan M
A A A
INTAN JAYA - Aris Kalan seorang pekerja proyek Pembangunan Rumah Bantuan Dinas Sosial diserang oleh orang tak dikenal (OTK) di Kp Kumbalagupa, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa (8/3/2022). Aris Kalan yang merupakan warga Toraja Sulsel ini diserang menggunakan senjata tajam hingga mengalami luka bacok di leher belakang dengan panjang 16 cm dan kedalaman 5 cm.

Menurut saksi, Aten Japugau (28) warga Kp Kumbalagupa, Distrik Sugapa, Intan Jaya dirinya pada saat hendak pergi bekerja di Bandara Bilorai Intan Jaya, dalam perjalanan melihat korban di pingggir jalan poros Kp Kumbalagupa dan meminta pertolongan kepada dia.

Korban sempat menyampaikan bahwa dia ditebas oleh OTK Orang Asli Papua yang tidak sempat dilihat mukanya, karena OTK melakukan pembacokan terhadapnya dari arah belakang korban dan langsung melarikan diri ke arah jurang Kp Pesiga, Distrik Sugapa, Intan Jaya.

"Lalu korban dibawa ke Puskesmas Bilogai, Kp Yokatapa, Distrik Sugapa, Intan Jaya dengan mengedarai motor untuk ditangani medis," kata dia.

Selanjutnya Tim Medis Puskesmas Bilogai, dipimpin Kepala Puskesmas Bilogai dr Nisa langsung memberikan pertolongan penanganan medis untuk mencegah pendarahan.

Selanjutnya korban dievakuasi ke Kabupaten Nabire menggunakan pesawat karena kondisi luka yang sangat parah dimana meskipun sudah dijahit tetap terjadi pendarahan.

Sementara Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal ketika dikonfirmasi mengaku masih mendalami informasi penyerangan tersebut. "Untuk jelasnya nanti akan disampaikan. Kita sedang mengumpulkan data di lapangan," katanya.

Penyerangan ini menambah daftar korban kekerasan di Tanah Papua
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)