Perkenalkan Pengurus dan Partai, DPW Perindo DIY Diapresiasi Bawaslu

Senin, 07 Maret 2022 - 17:37 WIB
loading...
Perkenalkan Pengurus dan Partai, DPW Perindo DIY Diapresiasi Bawaslu
Perindo DIY saat audensi dengan Bawaslu DIY, Senin (7/3/2022). Audiensi itu untuk memperkenalkan partai dan pengurus. Foto: Dok Perindo DIY
A A A
YOGYAKARTA - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DIY semakin siap menghadapi verifikasi partai politik Pemilu 2024 mendatang.

Bahkan jajaran pengurus DPW Perindo DIY mendapat apresiasi dari Bawaslu karena telah memperkenalkan partai dan pengurusnya saat audiensi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DIY, Senin (7/3/2022).

Rombongan DPW Perindo DIY, terdiri dari Ketua Yuni Astuti, Sekretaris Ign Ganjar Tri Hantoro, Sekretrasi II, Cynthia Pinastika, Bendahara, Endang Kusrini, Bendara I, Firman Ardetsa Putra dan Humas, Muhammmad Fazha Ingga Rizky.



Mereka diterima oleh jajaran pengurus Bawaslu DIY di antaranya, Kordiv pengawasan dan hubungan antar lembaga, Muh Amir Nashirudin, Kordiv penanggangan Pelanggaran, Sri Rahayu Werdiningsih dan Kordiv Hukum, Data dan Informasi, Agus Muhammmad Yasn.



Ketua Perindo DIY, Yuni Astuti mengatakan, Bawaslu DIY menyambut baik kedatangan Perindo DIY ini dan berharap agar partai politik (parpol) lain juga aktif seperti Perindo. Baik untuk menanyakan tentang Pemilu maupun hal-hal teknis lain, terutama tentang kelengkapan administraif maupun mana saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan (dilanggar). “Kedatangan kami diapresiasi Bawaslu DIY,” katanya.

Perindo DIY dalam kesempatan itu juga mengajukan agar Bawaslu dapat memberikan pelatihan kepada pengurus dan caleg Perindo, terutama apa saja yang tidak boleh dilanggar dan yang harus dilakukan oleh pengurus dan partai. Sehingga dalam melangkah sesuai aturan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.



“Bawaslu DIY pun menyanggupi hal itu dan minta kepada Perindo DIY untuk mengagendakan waktu dan tempatnya serta berapa orang peserta yang akan mengikuti,” ungkapnya.

Perindo DIY sendiri berharap, pelatihan tersebut dapat dilaksanakan setelah pengukuhan pengurus DPW dan DPD Perindo se DIY oleh Ketua Umum DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo, di Yogyakarta yang direncanakan, Sabtu (26/3/2022). “Pelatihan bisa dilakukan usai pengukuhan,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3938 seconds (0.1#10.140)