Road Race di Muna Telan Korban, Pembalap Asal Kendari Tewas Usai Jatuh di Tikungan

Minggu, 06 Maret 2022 - 23:56 WIB
loading...
Road Race di Muna Telan Korban, Pembalap Asal Kendari Tewas Usai Jatuh di Tikungan
Detik-detik saat seorang pembalap asal Kendari kecelakaan di 4 dalam laga final di ajang Laode Muhammad Aswin (LMA) Cup 1 Road Race Open Championship 2022. Foto: Istimewa
A A A
MUNA - Ajang balapan motor road race di Kabupaten Muna , Sulawesi Tenggara (Sultra) Minggu sore (6/3/2022), menelan korban jiwa , seorang pembalap asal Kendari tewas usai kecelakaan di tikungan.

Diduga sang pembalap kehilangan keseimbangan saat berada di tikungan hingga keluar sirkuit dan menabrak pohon.



Detik-detik pembalap asal Kendari itu terekam kamera ponsel warga ketika mengalami kecelakaan, saat mengikuti kejuaraan balap motor di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).



Pembalap itu diketahui bernama Kuntet Khalisa dengan nomor start 154, dia mengalami kecelakaan dan keluar lintasan hingga menabrak pohon saat masuk tikungan ke 4 dalam laga final di ajang Laode Muhammad Aswin (LMA) Cup 1 Road Race Open Championship 2022.

“Usai kecelakaan korban tidak sadarkan diri dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawanya tidak bisa diselamatkan serta dinyatakan meninggal dunia saat tiba di rumah sakit daerah setempat,” kata Kabag Ops Polres Muna, Kompol Ngatimin.



Saat ini, jenazah sudah dikembalikan ke kampung halaman di Kota Kendari untuk disemayamkan di rumah duka.

Sementara itu, ajang Laode Muhammad Aswin (LMA) Cup 1 Road Race Open Championship 2022 yang digelar di Sirkuit Sarana Olahraga atau Sor Laode Pandu, Raha, Kabupaten Muna telah memasuki laga final.

Atas kejadian ini Sulawesi Tenggara (Sultra) kehilangan seorang pembalap motor terbaiknya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)