Gercep Bantu Korban Banjir Serang, IMDI Pastikan Demokrat Pro Rakyat

Sabtu, 05 Maret 2022 - 19:05 WIB
loading...
Gercep Bantu Korban Banjir Serang, IMDI Pastikan Demokrat Pro Rakyat
Organisasi Sayap Partai Demokrat, Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) bergerak cepat (Gercep) membantu korban bencana banjir di Serang, Banten. (Ist)
A A A
SERANG - Organisasi Sayap Partai Demokrat , Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) bergerak cepat (Gercep) membantu korban bencana banjir di Serang, Banten. Pihaknya memastikan, Partai Demokrat selalu pro rakyat dalam kondisi apapun.

"Ini merupakan bentuk konsistensi dan komitmen Insan Muda Demokrat Indonesia dalam upaya berkoalisi dengan rakyat melalui kegiatan sosial meringankan beban masyarakat yang terkena bencana," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) IMDI Partai Demokrat, Nyimas Nofrial Danira dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/3/2022).

Menurutnya, kepedulian IMDI dalam memperjuangkan harapan rakyat itu sejalan dengan Partai berlambang Mercy melalui Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD) Peduli dan Berbagi, terutama bagi korban bencana alam.

Dalam kesempatan ini, IMDI Partai Demokrat menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Serang, Banten.

"Tidak hanya itu, Insan Muda Demokrat Indonesia telah memberikan kontribusi positif melalui kegiatan sosial ke lokasi-lokasi Bencana Alam. Bantuan yang diberikan mulai dari kebutuhan pangan, pakaian dan donasi dalam bentuk nominal rupiah," katanya.

Diketahui, pada Selasa (1/3/2022) kemarin hujan besar menerjang seluruh kawasan Banten. Imbasnya, sejumlah warga Serang turut terdampak banjir. Sedikitnya, ada 64 titik lokasi banjir di Serang yang kini sudah mulai surut.

Namun, hingga saat ini masih terdapat genangan air yaitu Lingkungan Angsoka Jaya RT 02/09 Kelurahan Kasemen, Lingkungan Kenari Kelurahan Kasunyatan dan Lingkungan Sukadiri Kelurahan Margaluyu. Akibat banjir ini, ada 3.424 rumah terdampak dan 4 rumah diantaranya rusak berat dan 2 rumah terbawa arus air sungai. Selain itu, terdapat 5 orang korban jiwa. Baca: Bantuan Perindo untuk Masyarakat Terus Berlanjut.

Kepala BPBD Kota Serang Diat Hermawan mengatakan, masih ada beberapa titik lokasi pengungsian warga karena masih ada genangan air yakni di Kampung Karang Sambung, komplek angsana indah, Suka Jaya dan Banten lama di Kecamatan Kasemen.

Menurutnya, warga terdampak banjir ini masih membutuhkan uluran bantuan seperti makanan siap saji, pakaian dewasa dan anak-anak yang masih layak pakai, selimut, obat-obatan, perlengkapan mandi dan air bersih
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)