Edy Rahmayadi Minta Dukungan PKS Maju Lagi di Pilgub Sumut 2024

Jum'at, 04 Maret 2022 - 23:20 WIB
loading...
Edy Rahmayadi Minta Dukungan PKS Maju Lagi di Pilgub Sumut 2024
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat memberikan sambutan dalam acara Rakerwil PKS Sumatera Utara di Hotel Polonia Medan, Jumat (4/3/2022) malam. Foto: MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meminta dukungan Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) untuk kembali maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024 mendatang.

Permintaan dukungan itu disampaikan Edy Rahmayadi saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS Sumatera Utara di Hotel Polonia Medan, Jumat (4/3/2022) malam.

PKS merupakan partai politik kedua yang dimintai Edy Rahmayadi dukungan setelah sehari sebelumnya Edy juga meminta dukungan dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) saat partai besutan Surya Paloh itu menggelar Rakerwil di Medan."Memang iya (saya minta dukungan ke PKS). Tinggal PKS mau atau tidak," kata Edy.



Selain dukungan kembali di Pilgub 2024, Edy yang saat kontestasi Pilgub 2018 juga diusung oleh PKS, meminta PKS untuk terus mendukungnya di sisa masa jabatan hingga 2023 mendatang."Dukung saya untuk tetap tegak lurus di jalan yang benar," pungkasnya.



Permintaan dukungan dari Edy Rahmayadi ini ditanggapi normatif oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Sumut, Prof Usman Jakfar. Menurutnya, hingga saat ini PKS belum membahas siapa yang akan mereka usung di Pilgub Sumut 2024 mendatang.

Bahkan di Rakerwil yang sedang berlangsung, tidak ada agenda untuk membahas calon gubernur maupun calon wakil gubernur yang akan mereka usung.



"Kita belum menyatakan sikap ke siapa (calon kepala daerah) yang akan diusung. Saat ini kita masih fokus ke BCAD (Bakal Calon Anggota Dewan) dulu," tegasnya.

Untuk suksesi kepala daerah, kata Jakfar, nantinya mereka akan mempelajari dulu calon-calon potensial yang ada. Namun ditegaskan, saat ini mereka punya tokoh nasional dan tokoh Sumatera Utara yang sangat layak untuk dicalonkan.

"Kita tidak menutup kemungkinan untuk mengajukan calon dari internal sendiri," tukasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2590 seconds (0.1#10.140)