Satpol PP Surabaya Bagikan 2.550 Liter Minyak Goreng Gratis kepada Warga

Jum'at, 04 Maret 2022 - 14:36 WIB
loading...
Satpol PP Surabaya Bagikan 2.550 Liter Minyak Goreng Gratis kepada Warga
Satpol PP membagikan migor untuk menjaga stabilitas harga di pasaran. SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Surabaya membagikan 2.550 liter minyak goreng (migor) gratis dan sembako kepada masyarakat. Upaya ini dilakukan di tengah masih melambungnya harga migor di pasaran.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menuturkan, Satpol PP dan Satlinmas adalah bagian dari pembangunan dan penggerak perekonomian warga Kota Surabaya. Karenanya, melalui momen ini, dia berharap ke depan Satpol PP dan Satlinmas dapat menjadi lebih dewasa.



"Satpol PP dan Satlinmas harus bisa menunjukkan bahwa kita adalah bagian dari masyarakat. Karena mereka semua warga Surabaya adalah saudara-saudara kita," kata Eri, Jumat (4/3/2022).

Ia melanjutkan, jajaran Satpol PP dan Satlinmas harus lebih mengedepankan hati dan sikap humanis. Misalnya, ketika petugas di lapangan menemukan ada warga yang melanggar Perda.

"Saya matur nuwun (terima kasih) dalam menyambut HUT Satpol PP dan Satlinmas sudah melakukan tindakan-tindakan yang humanis. Melaksanakan donor darah, dan setelah upacara njenengan (Anda) membagikan 2.550 liter minyak goreng ke seluruh kecamatan," jelasnya.

Dia meyakini, dengan terus mengedepankan hati nurani serta empati pada setiap anggota Satpol PP dan Satlinmas, maka pembangunan di Surabaya akan menjadi lebih baik lagi. Sebab, bagaimanapun kekuatan garda terdepan pemkot untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat ada di Satpol PP dan Satlinmas.

"Ayo kita turun ke masyarakat menggunakan hati, dan rasa empati kita. Karena bagaimanapun seluruh warga Surabaya adalah keluarga kita," katanya.

Di samping itu, kata dia, seluruh warga Kota Pahlawan dalam kondisi dan keadaan apapun itu juga sudah menjadi tanggung jawab Pemkot Surabaya. Bukan hanya wali kota dan pejabat struktural saja. Melainkan, juga menjadi tanggung jawab para petugas lapangan seperti Satpol PP dan Satlinmas.

"Karena Satpol PP dan Satlinmas adalah garda terdepan pemkot untuk memberikan yang terbaik bagi warga Kota Surabaya," imbuhnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2540 seconds (0.1#10.140)