Dorong Generasi Cerdas Anak Bangsa, MNC Peduli Bantu Posko Ilmu di Kota Padang

Kamis, 03 Maret 2022 - 20:56 WIB
loading...
Dorong Generasi Cerdas Anak Bangsa, MNC Peduli Bantu Posko Ilmu di Kota Padang
MNC Peduli memberikan bantuan peralatan perpustakaan kepada Posko Ilmu di Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (3/3/2022). Foto/MPI/Rus Akbar
A A A
PADANG - Peduli pada pendidikan anak Indonesia, MNC Peduli kembali meneruskan program #GenerasiCerdasAnakBangsa. Kali ini bantuan peralatan perpustakaan diberikan kepada Posko Ilmu di Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (3/3/2022).

Kegiatan ini merupakan upaya MNC Peduli dalam mendorong generasi muda di berbagai daerah agar dapat bertindak cerdas, kreatif, mandiri dan berkarakter melalui dukungan minat literasi anak.


Membangun generasi cerdas merupakan hal yang perlu didukung oleh banyak pihak. Karenanya melalui program #GenerasiCerdasAnakBangsa, MNC Peduli mendukung berbagai institusi mandiri yang bergerak dalam kegiatan literasi untuk anak di berbagai rumah baca dan sejenisnya di berbagai daerah Indonesia.

Hal ini untuk meningkatkan prasarana dalam melatih kreativitas anak seperti peralatan peralatan pendukung perpustakaan dan kegiatan penunjang lainnya melalui mendongeng dan mewarnai.

Co Foundation Pondok Ilmu, Harsa Khairu menuturkan, kedatangan MNC Peduli merupakan doa-doa dari posko ilmu agar orang orang baik terus berdatangan di Posko Ilmu.

"Kehadiran MNC Peduli sangat bermanfaat tidak hanya bagi posko ilmu namun juga bagi masyarakat Indonesia, kami berharap program-program dari MNC Peduli ini bisa dirasakan gerakan positif di Indonesia," katanya.

Harsa Khairu salah satu pendiri Posko Ilmu menambahkan, posko ini didirikan sekitar tahun 2020 saat itu lagi wabah COVID-19. Kemudian para pendiri sering tukar-tukar buku lalu muncul ide ingin menghadirkan literasi di kelurahan itu.



"Awalnya itu ini tanah adat berupa posko pemuda kami ambil alih fungsikan menjadi perpustakaan. Ini dibangun sejak 2020 atas inisiatif warga disini namun relawannya hampir di berbagai wilayah di Kota Padang terutama dari perguruan tinggi."

Dengan adanya bantuan MNC Peduli ini menjadi jembatan literasi bagi Kota Padang,” kata Harsa yang masih kuliah di Fakultas Hukum, Universitas Andalas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)