Ketua DPR Puan Maharani Didampingi Forkopimda Blusukan ke Jatim

Kamis, 03 Maret 2022 - 15:32 WIB
loading...
Ketua DPR Puan Maharani Didampingi Forkopimda Blusukan ke Jatim
Ketua DPR Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, Rabu (2/3/2022). Diawali ke Pasar Kapas Krampung Surabaya, berlanjut ke Pasar Ikan Lamongan. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Ketua DPR Puan Maharani melakukan kunjungan kerja dengan blusukan ke sejumlah daerah di Jawa Timur, Rabu (2/3/2022). Puan didampingi Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Ketua Banggar DPR Said Abdullah, Ketua Komisi IV DPR Sudindan, Wakil ketua Komisi VI DPR Aria Bima serta Forkopimda Jatim.

Kunjungan pertama Ketua DPR dan rombongan dilakukan ke Pasar Kapas Krampung, Tambakrejo, Surabaya, kemudian berlanjut ke Pasar Ikan Lamongan.



Selanjutnya rombongan bergerak ke Lokasi Banjir Desa Soko diteruskan ke perkampungan perajin tempe di Sukomanunggal Surabaya.

Politisi PDIP itu juga Ketua meninjau Pasar Kerampung Tambakrejo untuk mengecek ketersediaan minyak goreng di sejumlah toko sembako dalam mengantisipasi terjadinya kelangkaan.

"Kami mengimbau masyarakat tidak panik. Dan kepada penjual agar menjual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada," kata Puan.

Sementara itu saat meninjau di pasar ikan Lamongan, Puan Maharani melakukan penyerahan bantuan secara simbolis 1 unit ambulans kepada perwakilan paguyuban pedagang pasar.


Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan lokasi banjir di Desa Soko. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pengurugkan secara simbolis bantuan tanah urugan sebanyak 100 dum truk untuk lokasi yang terdampak banjir. Selain itu dilakukan dialog interaktif dengan petani tambak yang terdampak banjir.



Puan juga melakukan pengecekan tempat produksi minyak goreng yang ada di PT Wilmar Nabati Indonesia Gresik untuk memastikan produksi minyak goreng serta menepis isu kelangkaan. Rata-rata produksi harian PT Wilmar sebanyak 1000 MT.

"Kami berdiskusi dengan paguyuban pengrajin tempe dan tahu untuk mencari solusi dalam menghadapi kelangkaan dan semakin tingginya harga kedelai sebagai bahan baku tempe dan tahu," pungkas Puan.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beserta Forkopimda Jatim di Gedung Negara Grahadi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2680 seconds (0.1#10.140)