Sehari Jelang Nyepi, Warga Denpasar Serbu Pusat Perbelanjaan

Rabu, 02 Maret 2022 - 09:08 WIB
loading...
Sehari Jelang Nyepi, Warga Denpasar Serbu Pusat Perbelanjaan
Penampakan sebuah pusat perbelanjaan sehari menjelang Nyepi, masyarakat menyerbu untuk belanja makan dan minuman.Foto/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Warga Bali ramai-ramai menyerbu pusat perbelanjaan, sehari menjelang Hari Raya Nyepi, Rabu (3/3/2022). Mereka memborong makanan dan minuman untuk persediaan selama Nyepi.

Di Denpasar, pemandangan itu terlihat di semua supermarket dan swalayan. "Sengaja datang pagi biar tidak antre," ujar Kadek Novita, salah satu pengunjung Tiara Dewata Denpasar.

Swalayan yang terletak di pusat Kota Denpasar ini sudah dibuka mulai jam 07.00 Wita, lebih pagi dari hari normal. Puluhan pengunjung sudah menunggu di depan pintu masuk swalayan.

Menjelang siang, pengunjung terus berdatangan. Kebanyakan yang dibeli adalah mi instan, makanan ringan, minuman, buah-buahan dan beberapa bahan makanan.

Fenomena warga memborong makanan dan minuman terjadi beberapa hari menjelang Nyepi dan hari ini menjadi puncaknya. Ini karena selama Nyepi besok warga tidak diperbolehkan keluar sehari penuh.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1997 seconds (0.1#10.140)