Pasca Gempa Terkini Pasaman Barat, Polda Sumbar: Situasi Terkendali

Senin, 28 Februari 2022 - 21:29 WIB
loading...
Pasca Gempa Terkini Pasaman Barat, Polda Sumbar: Situasi Terkendali
Seorang kakek berdiri di tengah reruntuhan pasca gempa mengguncang Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman, situasi pasca gempa kondusif. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
PASAMAN BARAT - Pasca gempa bumi yang melanda Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman, Jumat (25/2/2022) lalu, situasi kamtibmas di dua wilayah tersebut terkendali, aman dan kondusif.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, pasca gempa di dua wilayah itu, Polda Sumatera Barat dan jajarannya berupaya melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan.



"Kita kebetulan melihat pasar yang kemarin tutup sekarang sudah mulai ada kegiatan masyarakat, dimana ada penjual dan pembeli di sana mereka saling beraktivitas seperti biasa," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Senin (28/2/2022).



Sementara di lokasi pengungsian, pihaknya juga terus berupaya melakukan trauma healing pada anak-anak korban gempa.

"Karena kita tahu anak-anak ini harus kita naikkan imun kegembiraannya, dengan kegiatan seperti bermain, bernyanyi dan melaksanakan aktivitas anak meningkatkan kebahagiaannya," ujar dia.

Kabid Humas menerangkan, untuk tim trauma healing yang diturunkan dari Polda Sumbar adalah dari SDM dan Biddokkes, bersama dengan tim yang sudah dibentuk dalam memberikan pelajaran serta permainan.



"Mereka akan mobile, titik awal di tempat pengungsian lapangan bola, nanti akan bergeser ke tempat lainnya," terang dia.

Untuk personel Polda Sumbar dan jajaran yang ikut membantu dalam memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat, dia menghimbau agar tetap semangat dalam membantu masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan kemanusiaan itu bermanfaat bagi masyarakat yang mengalami gempa.

Selain itu, petugas akan melakukan patroli keamanan di sepanjang jalan lokasi gempa serta tempat-tempat posko pengungsian masyarakat. "Di sana (posko) juga ada petugas yang berjaga,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5886 seconds (0.1#10.140)