Pengunjung Membeludak hingga Mobil Mogok Penyebab Kawasan Puncak Macet Parah

Senin, 28 Februari 2022 - 13:21 WIB
loading...
Pengunjung Membeludak hingga Mobil Mogok Penyebab Kawasan Puncak Macet Parah
Arus lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor hingga Senin (28/2/2022) pagi masih terpantau macet. Foto/Ilustrasi/Dok
A A A
BANDUNG - Ribuan kendaraan terjebak dalam kemacetan parah di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, akhir pekan kemarin hingga menjelang pagi tadi, Senin (28/2/2022).

Usut punya usut, selain akibat banyaknya warga yang berpelesir ke kawasan bwrhawa sejuk itu, alasan lain penyebab kemacetan adalah adanya sejumlah kendaraan yang mogok. Kondisi tersebut mengakibatkan kemacetan parah.

"Kemarin kan weekend, libur panjang, cukup ramai dan di beberapa titik ditemukan ada kendaraan yang mogok," ungkap Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Senin (28/2/2022).

Meski tak memberikan penjelasan rinci terkait mogoknya sejumlah kendaraan tersebut, namun berdasarkan catatannya, sebanyak enam kendaraan diketahui mogok saat kemacetan berlangsung. "Kemarin ada enam mobil mogok," kata dia.

Ibrahim memastikan bahwa pihaknya telah mengerahkan sejumlah petugas untuk melakukan penguraian arus lalu lintas. Menurutnya, kemacetan parah di kawasan Puncak tersebut mendapatkan atensi khusus dari Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana.

"Anggota juga sudah diturunkan, atensi langsung dari Kapolda kepada Dirlantas menurunkan anggota untuk mengurai kemacetan," kata Ibrahim.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Jabar, Kombes Romin Thoib menambahkan, pihaknya sudah melakukan upaya maksimal untuk mengatasi kemacetan tersebut. "Intinya kita sudah maksimal mulai dari ganjil genap, contraflow, kita bikin one way, kita sudah maksimal," kata dia.

Namun, saat disinggung penyebab utama kemacetan tersebut, Romin enggan menyebutkan. "Untuk lebih lengkapnya, konfirmasi ke Kasat Lantasnya," kata Romin.

Diketahui, Kawasan Puncak hingga Senin (28/2/2022) pagi ini masih mengalami kemacetan. Kemacetan lalu lintas di Kawasan Puncak ini pun menjadi trending topic di Twitter.

Kemacetan di jalur wisata ini sudah terjadi sejak Minggu, 27 Februari 2022 kemarin. Namun, siapa sangka hingga pagi ini kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut masih saja terjadi.

Akun Twitter @arifhidayat,"Macet total dari arah Gunung Mas ke Puncak Pass Senin 28/2/2022 pkl 06.05 wib," kicaunya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)