Andi Ridwan Wittiri Dorong Pengembangan Wirausaha Baru di Sulsel

Senin, 28 Februari 2022 - 12:03 WIB
loading...
Andi Ridwan Wittiri Dorong Pengembangan Wirausaha Baru di Sulsel
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Andi Ridwan Wittir (ARW) saat membuka Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha Baru, Industri Kecil dan Menengah. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Andi Ridwan Wittir (ARW), mendorong Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha Baru , Industri Kecil dan Menengah di Sulsel.

Hal itu terlihat saat Andi Ridwan Wittiri membuka kegiatan bintek yang bekerjasama dengan Dirjend Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementrian Perindustrian di Hotel Aryaduta Kota Makassar, Senin, (28/02/2022).

Baca Juga: Dukung Pertumbuhan Wirausaha Baru, Indonesia Fund Festival 2021 Resmi Digelar

Andi Ridwan Wittiri mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dan pengabdian kami kepada masyarakat Sulsel untuk menciptakan pelaku usaha baru dan pelaku UMKM di Kota Makassar, Gowa dan Takalar.

"Kami sangat mengharapkan, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena selain orang lain yang membantu, pelaku usaha itu sendiri harus membantu diri sendiri, dengan motivasi yang kuat, karena sekalipun kita memberi perhatian terus-menerus tapi jika tidak ada inisiatif, tidak ada dorongan, tidak ada semangat dari diri sendiri, maka saya yakin semua itu tidak akan berhasil," kata dia.

Lebih lanjut Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel menjelaskan bahwa, tujuan kegiatan bimtek untuk meningkatkan nilai tambah, efektivitas produksi, dan kualitas pemasaran para pelaku IKM di daerah ini, serta kegiatan ini dapat mewujudkan cita – cita bangsa Indonesia sesuai amanah Pembukaan UUD 1945 yaitu untuk memajukan kesejahteraan, mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Dan tentunya untuk memastikan penggunaan produk dalam negeri sebagai upaya untuk menurunkan tingkat importasi melalui program subtansi impor yang ditargetkan oleh pemerintah RI yaitu sebesar 35% pada tahun 2022," pungkas ARW.

Seperti dijelaskan Supriadi Budiman salah satu Tenaga Ahli Andi Ridwan Wittiri bahwa ada tiga jenis kegiatan pelatihan yang dilaksanakan, untuk Kota Makassar Bimbtek Produksi dan Kewirausahaan Kue, Konveksi, Kopi dan Perbengkelan Las, untuk Kabupaten Gowa Bimtek Produksi dan Kewirausahaan Membatik, Service HP dan Elektronik.

Sementara untuk Kabupaten Takalar Bimtek Produksi dan Kewirausahaan Kain Perca, Olahan Ikan, Bengkel Kendaraan Roda dua dan Olahan Rumput Laut, dan kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 3 Maret 2022.

Baca Juga: Wirausaha Baru Inkubasi Mulai Kebanjiran Order, Wali Kota Mojokerto Fasilitasi Modal

Kegiatan ini turut dihadiri Dirjend IKM Pangan, Furniture dan Bahan Bangunan Riefky Yuswandi, Kadis Perdagangan Kota Makassar Arlin Arieska, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kab. Gowa A. Sura Suaib, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Takalar Gazali.

Ridwan A Wittiri didampingi Anggota DPRD Provinsi Sulsel Risfayanti Muin dan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar A Suhada Sappaile, dimana peserta kegiatan ini memakai standar protokol kesehatan yang sangat ketat.
(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2377 seconds (10.101#12.26)